NGK Pitstop Semarang, Kampanyekan Konvoi dan Patwal Tanpa Sirine


Kota Semarang menjadi pemuncak agenda NGK Pitstop yang digelar sepanjang 2017.



Otojatim.com (Semarang) – Kampenyekan UU Lalilintas dan Angkutan Jalan No 22 tahun 2009, NGK Pitstop Semarang kampanyekan konvoi dan Patwal tanpa sirine, Sabtu (21/10).

Maraknya persoalan di jalan raya antara petugas lalulintas dengan pengguna jalan yang menggunakan strobe atau rotator dan sirine, memang sedan naik daun belakangan ini, terlebih bagi mereka yang ikut klub atau komunitas mobil ataupun motor.

Dengan bermacam alasan, mulai digunakan sebagai RC alias road camptain saat touring atau bahkan digunakan untuk memecah kemacetan saat touring atau konvoi. Tahukan anda, bahwa penggunakan strobo/rotator ataupun sirine dilarang di gunakan pada kendaraan pribadi.

Sebagai salah satu pilar industri otomotif di Indonrsia, PT NGK Busi Indonesia turut berperan aktif mendukung keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan.

Menjawab dukungan tersebut, pada Sabtu (21/10) di Semarang, Jawa Tengah, NKG Pitstop melakukan kampanye sekaligus mengajak masyarakat komunitas untuk mengkampanyekan konvoi gabungan tanpa menggunakan sirine ataupun pengawalan. Sesuai dengan peraturan UU Nomor 22 Tahun 2009, pasal 59 ayat 5 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan titik kumpul dimulai dari PRPP Semarang, kemudian melewati beberapa rute seperti Simpang Lima dan berakhir di lapangan parkir Lottemart, Kota Semarang. Konvoi yang melibatkan beberapa klub otomotif di Kota Semarang berjalan sukses, dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Setelah memasuki lapangan parkir, para peserta kampanye kemudian membentuk formasi huruf NGK dengan tertib.

Kampanye UU Lalulintas No 22 sebagai wujud nyata kepedulian NGK sebagai salah satu pilar industri otomotif di Indonesia 



Dalam kegiatan ini juga diselingin dengan berbagai acara hiburan untuk para peserta, seperti band, sexy dancer, lady car wash dan games yang melibatkan semua perserta kampanye.

Berikut pasa peserta yang terlibat dan juga tergabung dalam wadah Komunitas Mobil Semarang terdiri dari Innova Community, Toyota Agya Club, Mercedes Benz Tiger Club, Indonesia Kijang Community, Volkswagen Semarang Club, Indonesia Black Car Community, White Car Community, Velozity, Tugu Muda Fortuner Community dan masih banyak lagi komunitas lainnya yang sejumlah kurang lebih 40 komunitas.


Serunya NGK Pitstop Semarang 2017


Dengan berakhirnya acara NGK Pitstop 2017 di Kota Semarang, sekaligus menandai ditutupnya gelaran NGK Pitstop yang digelar sepanjang tahun 2017. NGK Pitstop kembali akan diselenggarakan awal tahun depan dibeberapa kota di Indonesia lainya.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen