MPM Adakan Pertemuan SMK TSM Honda se-Jawa Timur


Foto bersama perwakilan sekolah SMK TSM Honda setelah acara sarasehan di hotel Amaris- Surabaya



Otojatim.com (Surabaya) – Bertempat di Hotel Amaris, Kota Surabaya PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT, mengadakan pertemuan dengan sejumlah SMK TSM Honda se- Jawa Timur, Selasa (17/10).

Pada pertemuan tahun ini, MPM mengundang sebanyak 91 SMK yang sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan AHM dan MPM mengenai program berkelanjutan dan pengembangannya.

Beberapa program yang selama sudah berjalan seperti, penerapan kurikulum Honda, pelatihan guru-guru, siswa magang di AHASS, kontes siswa SMK TSM dan update new product, akan terus dikembangkan agar kompetensi para guru dan siswa bisa lebih baik.

Terbukti dengan prestasi siswa TSM Honda perwakilan MPM  pada tahun 2017 ini, berhasil mendapatkan juara 2 di Kontes Nasional SMK TSM Honda pada bulan Agustus 2017 lalu.



Satyo Prahnowo - Technical Service Division Head MPM(dua dari kiri) didampingi Yudi Yozaldi - Manager Corcom AHM foto bersama dengan perwakilan sekolah penerima apresiasi 3 kategori.



Dalam pertemuan SMK TSM tahun ini, ada 3 kategori yaitu kategori performance yang mendapatkan apresiasi, yaitu penilaian terhadap keaktifan sekolah untuk mengikuti kontes - kontes siswa di regional maupun nasional, kategori sarana-prasarana yaitu penilaian terhadap kelengkapan dari laboratorium TSM Honda yang ada di sekolah, dan kategori administrasi yaitu penilaian terhadap ketepatan mengirimkan E-data base & E-learning SMK.

Selain Surabaya, pertemuan SMK TSM tahun ini diadakan juga dibeberapa kota di Jawa Timur seperti Madiun, Kediri, Jombang, Bojonegoro pada 19 Oktober 2017 sementara pada 7 November 2017 akan diadakan di Jember, Probolinggo, Banyuwangi, Lumajang, Situbondo, Malang, Bojonegoro dan Madura.

“Melalui forum ini diharapkan sekolah mendapatkan update informasi yang bermanfaat mengenai  program – program yang baru untuk kurikulum SMK TSM. Dari masukan dan informasi yang kami dapat akan menjadikan perbaikan program,  serta bermanfaat bagi sekolah dan siswanya“ kata Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPM.

Kepala Sekolah SMKN 9 Malang, Tri Endarwati mengatakan tahun ini merupakan tahun ke-2 SMKN 9 Malang mempunyai kurikulum TSM Honda, dengan adanya kurikulum TSM Honda ini diharapkan siswa – siswa lulusan SMKN 9 Malang dapat bersaing di dunia industri.

“Saat ini kami hanya mempunyai 1 kelas untuk jurusan TSM Honda, dengan melihat antusiasme calon siswa yang berminat di Jurusan TSM Honda  semoga di tahun depan kami bisa menambah 1 kelas lagi untuk jurusan TSM Honda ini,“ kata Tri Endarwati.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen