Mitsubishi e-Volution Usung Otak Pintar untuk Operasional Mobilnya

Mitsubishi e-Volution Merupakan konsep terbaru dan paling canggih yang dibuat Mitsubishi untuk saat ini


Tokyo, Otojatim.com Peran mobil listrik semakin hari semakin terlihat besar sekali. Sampai Mitsubishi pun kembali perkenalkan konsep terbaru untuk SUV elektrik mereka. Memanfaatkan momen Tokyo Motor Show 2017, konsep e-Volution bakal diperlihatkan oleh semua media dan khayalak.

Keunikan dari konsep e-Volution ini terletak di penggunaan Artificial Intelligence atau AI pada kendaraan tersebut. Lantas penggunaan AI ini, apakah berpengaruh terhadap perjalanan dan pengoperasian kendaraan. Tentunya, penggunaan AI sendiri terbilang baru dan berani sekali.

Tenang saja, Mitsubishi persenjatai konsep ini dengan beragam keunggulan seperti penggerak empat roda yang dibantu oleh 3 motor. Lalu, ada Active YAW Control yang semuanya diatur oleh AI. Sehingga, peranan manusia pun nyaris tidak ada dalam konsep ini. Entahlah, Mitsubishi sepertinya ingin selangkah lebih maju dibandingkan rival-rival mereka.

Selain keunggulan mengatur YAW Control dan fitur-fitur lainnya, AI dari Mitsubishi ini bisa mempelajari karakter pengemudi dan juga gaya berkendara. Sehingga, dia bisa mengubah kemampuan berkendara sesuai karakter penggunanya. Bahkan, cara ini bakalan sering ditemui di kendaraan masa depan.

Seperti apa Artificial Intelligence Mitsubishi?

Berbicara kecerdasan buatan, saat ini banyak sekali perusahaan teknologi membuat AI dengan bentuk dan kecanggihannya tersendiri. Tetapi Mitsubishi kembali dengan gebrakan teknologi mereka. Namun, Mitsubishi punya segudang kehebatan dibalik AI mereka. Pastinya, begitu memanjakan sekali penumpang dan pengemudi.

Pertama dia punya Dialogue System, dimana sistem ini bisa mendeteksi suara yang dikeluarkan oleh pengguna meskipun kondisinya sangat mengganggu sekali. Entah itu dari jalanan atau suara audio. Pastinya, Dialogue system ini bakalan menangkap maksud dari omongan penggunanya.

Selain itu, AI ini didukung oleh beragam assistant yang sudah tersedia mulai dari Google Assistant sampai Amazon Echo. Dengan dukungan dari asissten visual itu, membuat pemilik e-Volution tersebut bisa membantu kegiatan mereka di dalam mobil dan saat menuju rumah.

Tentunya, kehadiran e-Volution ini akan menambah semarak Tokyo Motor Show 2017 yang sebentar lagi akan hadir. Pastinya model ini akan menjadi rujukan model Mitsubishi di masa mendatang. Dimana peranan mobil listrik dan AI semakin merajalela.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen