Menantikan Debut Perdana Rio Haryanto di Ajang Formula E

Rio Haryanto Segera memulai Debut Perdana di balapan Formula E 



Valencia, Otojatim.com Setelah tidak ada harapan untuk membalap di Formula One, kali ini Rio Haryanto memulai karir balapnya di ajang balapan Formula E. Dimana balapan jet darat dengan tenaga listrik ini baru saja memulai latihan untuk musim keempat mereka. Dimana Rio akan memulai debutnya pada musim 2018 mendatang.

Tentunya, ini merupakan angin segar untuk dia. Setelah balapan bersama Manor GP berakhir pada musim 2016 kemarin. Alhasil, Rio Haryanto pun hanya bisa melihat dari paddock saja. Dan tahun ini, dia kembali membalap di ajang balapan rama lingkungan tersebut.

“Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton balapannya yang sangat menarik di TV. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia,” ujar Rio Haryanto.

Artinya, Rio ingin sekali mencoba balapan yang begitu menarik sekali. Bahkan dia sudah melihatnya melalui TV. Sepertinya, banyak sekali pembalap yang ingin mencoba kerasnya ajang Formula E tersebut. Lantas apa harapannya apabila balapan ini masuk ke Indonesia?

“Harapannya sangat luar biasa, apabila Jakarta bisa mengadakan balapan seperti ini di masa mendatang,” jawab Rio optimis.

Semoga saja terwujud dan bisa direalisasikan Selain itu, sambutan hangat juga diberikan oleh CEO Formula E. “Saya sangat menantikan Rio untuk berada dibalik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini. Dia adalah wajah yang familiar dan saya pernah bekerjasama dengan dia saat masih di Addax GP2.” tukas Alejandro Agag, CEo Formula E.

Ditambah dengan kehadiran Rio Haryanto menambah keseruan balapan. Dimana fans boost sendiri akan bertambah maksimal seiring banyaknya fans motorsport di Indonesia. Hal tersebut diamini oleh keduanya. Mungkinkah mengangkat pamor Formula E kedepannya?
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen