Lewis Hamilton Raih Pole Perdana Di GP Jepang

FIA


Otojatim (Mie)- Hari Sabtu (7/10) ini, merupakan hari kualifikasi GP Jepang dengan cuaca lebih baik dari hari Jumat (6/10) kemarin yang buruk akibat hujan deras. Para pebalap bertempur di trek sepanjang 5,8 km ini untuk meraih posisi terbaik pada balapan hari Minggunya (8/10).

Adalah Lewis Hamilton yang memimpin balapan di hari Minggunya dengan catatan waktu 1:27.319. Ini adalah pole position perdana pebalap Mercedes itu di Suzuka sekaligus memecahkan rekor lap dari pebalap Ferrari,  Michael Schumacher di tahun 2006. Sementara, rekan satu tim Hamilton yakni Valterri Bottas akan menempati tempat ketujuh akibat pergantian gearbox karena kecelakaan di sesi latihan ketiga sebelum kualifikasi.

Akan ada duel sengit antara Hamilton dengan Sebastian Vettel yang akan memperebutkan posisi gelar juara dunia pebalap. Pebalap Ferrari itu akan start kedua bersebelahan dengan Hamilton. Adapun tempat ketiga dan keempat dihuni duet Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Sementara Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setim Vettel akan start ke-11 akibat kecelakaan di sesi latihan ketiga dan merenggut nyawa dari gearbox miliknya. Pebalap Haas yakni Romain Grosjean harus apes karena kecelakaan di sesi kualifikasi pertama hingga pada akhirnya berakhir start ke-13 di balapan
esok hari.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen