Tampilan Baru Hyundai Grand i10, Perpaduan Irama Sporty dan Klasik.

Hyundai Grand i10 city car dengan bodi crossover dilengkapi fitur keselamatan terlengkap di kelasnya.

Otojatim.com (Surabaya) – Pasca diluncurkan di Surabaya pada 3 Oktober 2017, sekilas jika melihat tampilan dari Hyundai Grand i10 tidak ada yang berubah dan agak mirip dengan generasi Hyundai i10 sebelumnya.  

Tapi, sebenarnya Hyundai Grand i10 ini adalah mobil dari hasil pengembangan berbasis Hyundai i10 generasi sebelumnya. Mau tau perbedaannya dimana ? Mari kita kupas sedikit tentang perbedaan Hyundai Grand i10 dengan generasinya pendahulunya.

Jika melihat tampilan eksterior, mobil ini sangat mirip dengan generasi pendahulunya yaitu Hyundai i10 yang baru saja melakukan facelift. Tapi, taukah anda bahwa sebenarnya banyak sekali perbedaannya. Sebut saja, Hyundai Grand i10 memiliki bonnet (hidung) lebih panjang dari pendahulunya.

Salah satu sebabnya adalah, disematkannya grille honeycomb pada bagian depan dan spoiler yang sedikit lebih panjang dari pada yang dimiliki oleh generasi sebelumnya, hal ini yang membuat Hyundai Grand i10 nampak terlihat sedikit lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Tampilan side body moulding yang memanjang dengan sedikit sentuhan stripe merah,membuat mobil ini nampak makin berotot.

Side body moulding, menyiratkan kendaraan ini sangat lincah bermanuver di daerah perkotaan

Pada bagian foglamp, kita tidak akan menemukan lagi model LED DRL (Daytime Running Light) seperti pendahulunya, namun yang akan kita jumpai DRL dengan model stripe seperti yang disematkan pada Hyundai Tucson Facelift.

Pada bagian buritan mobil ini dibuat sangat berbeda sekali dari model sebelumnya. Jika pada model sebelumnya, knalpot begitu mudah terlihat, pada Hyundai Grand i10 sang desainer city car ini sangat pandai menyembunyikan knalpot. Dan yang lebih menariknya lagi, adanya chrome outline di bagian belakang, mobil ini semakin nampak sporty sekali.

Dengan rear combination lamps yang di desain dengan dinamis yang memiliki fungsi untuk memberikan jarak pandang yang baik antar pengendara.

Pada bagian interior Hyundai Grand i10, tidak ada yang berubah. Namun, kesan balap semakin terasa begitu kita duduk di jok semi bucket, pada bagian kabin depan.

Pada bagian buritan Hyundai Grand i10 didesain dengan sangat sempurna dengan menyembunyikan knalpot dan lampu belakang yang didesain  sangat dinamis 

Perubahan justru sedikit terlihat pada bagian speedometer. Boleh dibilang speedometer Hyundai Grand i10 cukup lengkap dengan menggunakan MID dengan ukuran cukup besar dengan kombinasi warna yang sangat pas dan mudah terbaca. Pada MID di speedometer-nya ini dapat menunjukan konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata dan jarak tempuh, sisa dengan bahan bakar yang tersedia di dalam tangki bensin.

Untuk sistem transmisi, Hyundai Grand i 10 satu-satunya kendaraan yang menggunakan 4 speed A/T shiftronic. Sementara untuk sistem transmisi manualnya menggunakan 5 speed M/T.

Fitur keamanan pada kendaraan ini selain tulang rangkanya yang menggunakan tulang baja dengan type HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure), yang berfungsi sebagai penahan jika terjadi benturan pada saat kecelakaan. Kemudian adanya airbag pada kabin depan, ditambah kunci pada Hyundai Grand i10 sudah menggunakan Fitur Smart Key wit Emobilizer.

Ini merupakan fitur keamanan terbaik di kelas city car, dan hanya di miliki oleh Hyundai Grand i10. Dimana cara kerja dari kunci ini, apabila ada sinyal yang tidak dikenal, secara otomatis mesin tidak bisa dinyalakan.

Salah satu fitur keamanan pada kendaraan ini adanya tulang rangkanya yang menggunakan tulang baja dengan type HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure), yang berfungsi sebagai penahan jika terjadi benturan pada saat kecelakaan. 


Pada ruang engine, Hyundai Grand i10 menggendong mesin 1.250 cc DOHC 16 valve dengan 4 silinder. Dimana mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 87 PS pada 6.000 RPM dengan torsi maksimal 12.2 kg.m pada 4.000 RPM. Jika dibandingkan dengan para kompetitor city car yang lainnya, jelas Hyundai Grand i10 bukan lawan untuk Toyota Agya ataupun Honda Brio.

Hyundai New Grand i10 dibanderol mulai Rp.187.675 Juta (OTR Jawa Timur)
Hyundai Grand i10 sudah menggunakan Fitur Smart Key wit Emobilizer. Ini merupakan fitur keamanan terbaik di kelas city car, dan hanya di miliki oleh Hyundai Grand i10. 
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen