Karakter Kuat Sang Penguasa Jalanan Harley-Davidson Road King Special


Besar dan dramatis seperti kereta api yang melintas di lapangan rel kereta api pada tengah malam. Bila Anda mengendarai Road King Special baru, Anda tidak hanya akan menguasai jalanan. Anda memilikinya.



Otojatim.com (Surabaya) – Kehadiran Harley-Davidson untuk pertama kalinya di ajang GIIAS Auto Show 2017, Agustus lalu, merupakan angin segar bagi pasar motor gede (Moge) di tanah air. Terbukti, Harley-Davidson langsung tancap gas dengan meluncurkan dua produknya, Harley-Davidson Road King Special dan Harley-Davidson Street Rod Dark Custom yang diluncurkan di GIIAS Auto Show 2017.

Seperti pada tampilan Harley-Davidson Street Rod Dark Custom yang menggunakan mesin High Output Revolution X 750 V-win terbaru dengan kubikasi 749cc. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sendiri menghasilkan torsi yang cukup besar yaitu 65 Nm sedangkan untuk informasi mengenai tenaganya tidak dicantumkan oleh pihak Harley-Davidson

Street Rod Dark Custom dibekali ban depan dengan profil 120/70 R17, sedangkan pada bagian belakang berprofil 160/60 R17. Tangki bahan bakar Street Dark Custom berkapasitas 13 liter.

Kemudian beralih kepada Harley-Davidson Rod King Special. Di sini kita sama sekali tidak lagi melihat tampilan crome, yang menjadi ciri khas Harley-Davidson. Kesan tua itu telah dihilangkan pada tampilan model terbaru ini. Jelas, dengan menghilangkan crome tersebut, model ini ingin merangkul para rider berusia muda di tanah air.

Road Special King dirancang degan modern custom styling agresif dari pabriknya. Jika kita melihat warna Road Special King, kita seperti melihat sebuah kereta api yang melintas di lapangan pada tengah malam.

RPM dan indikator gigi, dapat dilihat pada pengukur serba hitam yang dipasang di tangki untuk tampilan rapi dan bersih yang melengkapi gaya dan fungsi.



Balutan serba hitam mulai dari fork depan nacelle lampu depan dan roda bahkan hingga mesin Milwaukee-Eight. Jika anda mengendarai Road King Special, anda tidak hanya akan menguasai jalanan, tapi anda memilikinya.

Menggunakan mesin Milwaukee-Eight 107 V-Twin,  ini adalah mesin paling bertenaga dengan pengoperasian paling dingin yang pernah dibuat. Dengan sentuhan akhir kustom serba hitam. Dengan insert pembersih udara engine-turned yang unik. Respons throttle lebih tajam serta suara lebih jernih dan bersih. 



Urusan dapur pacu Road King Special menggendong mesin Milwaukee-Eight 107 dengan kapasitas 1.754 cc, mampu memproduksi torsi sebesar 150 Nm di 3.200 rpm, jauh lebih besar jika kita bandingkan dengan Suzuki Baleno Hatchback. Motor ini memiliki bobot sebesar 372 kg, belum ditambah lagi dengan bobot bahan bakar yang mampu menampung 22,7 liter bahan bakar. 

Serba hitam mulai dari fork depan nacelle lampu depan



Untuk kaki-kaki,  Road King Special menggunakan profil 130/60 R19 pada bagian depan dan 180/55 R18 pada roda bagian belakang.

Ukuran dimensi dari Road King Special memiliki panjang 2.420 mm dengan tinggi jok 695 mm. Memiliki ground clearance 125mm, lebih rendah dari Road King Standar.

Model Road King Special memiliki roda Turbine hitam kustom. 



Meski dari segi penampilan Road King Special nampak gembot, pihak Harley-Davison mengklaim jika Road King Special mampu rebah dengan sudut kemiringan 31 derajat ke kiri dan 32 derajat ke kanan.

Ada empat warna yang ditawarkan, Vivian Black, Charcoal Denim, Hot Rod Red Flake Hard Candy Custom dan Olive Gold.

Untuk harga yang ditawarkan , Harley-Davidson Road King Special akan dijual dengan banderol Rp 988 juta (OTR DKI Jakarta), dan Harley-Davidson Street Rod Dark Custom dilepas dengan banderol Rp 395 juta (OTR DKI Jakarta)

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen