Jolyon Palmer Mundur Di Paruh Akhir Musim F1 2017

Renault


Otojatim (Mie)- Peforma tidak maksimal membuat seorang pebalap memutuskan untuk mundur meski seri balapannya belum berakhir. Hal itu dialami oleh seorang Jolyon Palmer yang harus mundur setelah GP Jepang di Suzuka kemarin (8/10).

Ia memang tidak menghasilkan apapun kecuali hanya duduk di posisi ke-17 dengan 8 poin. Adapun posisi terbaik pebalap Inggris ini adalah posisi ke-6 di GP Singapura pada 17 September. " GP Jepang ini adalah balapan terakhir saya bersama Renault" ungkap Palmer via Autosport. " Saya mengalami musim yang berat dan ini adalah pertempuran terakhir saya bersama tim. Saya doakan tim Renault bisa lebih baik di tahun depan" ungkap pebalap berumur 26 tahun itu.

Jolyon Palmer sendiri merupakan anak dari Jonathan Palmer yang pernah membalap di F1 bersama tim Tyrell, Skoal Bandit,  Williams dan Zakspeed. Karier dia dimulai di tahun 2005 ketika ikut
serta di kejuaraan balap turingT Cars hingga pada 2006 dirinya berhasil meraih juara di T Cars Autumn dengan timnya sendiri, Palmer Sport. Pada tahun 2008, dirinya berhasil duduk di tempat ketiga pada kejuaraan Formula Palmer Audi dan pada 2010 ikut serta di Formula 2 dengan tim Motorsport Vision yang merupakan gubahan nama dari Palmer Sport. Jolyon sendiri berhasil duduk di peringkat kedua dengan 242 poin berkat 5 kali kemenangan dan 10 kali podium. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jolyon untuk komitmen kepada tim dan profesionalismenya. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," ujar Managing Director Renault Sport Racing, Cyril Abiteboul.

Sebagai penggantinya adalah Carlos Sainz. Pebalap yang saat ini dikontrak Toro Rosso itu siap mebalap di kubu Renault pada 4 balapan tersisa yakni GP Amerika, GP Meksiko, GP Brasil dan GP Abu Dhabi. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Toro Rosso dan Red Bull yang membuka jalan saya untuk mengakhiri musim bersama Renault. Menjalani empat seri terakhir bersama Renault akan memberikan saya kesempatan untuk mengenal tim dan mobil lebih awal. Saya sudah tak sabar ingin segera bekerja dengan mereka," kata Carlos Sainz.

Saat ini, Sainz membalap dengan mengumpulkan 48 poin dan duduk di posisi ke-9 pada klasemen pebalap. Adapun di kubu Toro Rosso telah siap Daniel Kvyat yang akan kembali balapan setelah dua kali absen di GP Malaysia dan Jepang karena posisinya digantikan oleh
Pierre Gasly demi ujicoba balapan perdana bersama tim "banteng merah" itu.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen