Jaguar Pasarkan F Pace Turbo Dengan Harga Kompetitif

Jaguar F Pace 2000 cc
Jaguar

Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Jaguar Land Rover Jakarta Selatan, pada hari ini (12/10) PT  Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku APM Jaguar untuk Indonesia meluncurkan F Pace bermesin 2000 cc. Dengan kapasitas mesin lebih kecil ini mereka mengklaim bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar plus menekan harga jual alias kompetitif supaya bisa melawan para rivalnya seperti Porsche Cayenne dan VW Touareg.



“Melalui pengaplikasian mesin baru, dan kita membawa ke Indonesia untuk tipe yang 2.0-liter twin-scroll turbocharger bertenaga 250 hp, maka otomatis konsumsinya juga irit (13,5 km per liter) dan harga jual yang versi sekarang juga lebih murah dari sebelumnya yang kita jual F-Pace V6 3.0-liter supercharge,” kata Tommy Handoko selaku Product Manager WAE,  Adapun untuk harga sendiri dibanderol  Rp 1,549.000.000 (off the road). Tergolong murah untuk sebuah SUV mewah macam F Pace ini.

Harga Jaguar F Pace 2000 cc
Jaguar

“Dengan kelebihan tersebut, kita harapkan bisa menyumbang kenaikan penjualan Jaguar. Yah.. 30 persennya mungkin bisa lah.” “Target kita tidak muluk-muluk lah. Bisa 1-2 unit per bulan itu sudah cukup. Apalagi dengan kondisi ekonomi kita saat ini,” terangnya. Sayangnya, unit inilah yang akan meneruskan penjualan F Pace di Indonesia sebab Jaguar Land Rover Indonesia tidak akan menjual varian bermesin 3000 cc karena menembus angka Rp 2 milyar alias tidak kompetitif dengan pangsa pasar sekarang.

Baca juga:
Menggunakan mesin serupa dengan Land Rover yakni Ingenium 4-silinder  dengan kapasitas 2000 cc plus twin turbo, mobil ini menggunakan penggerak 4 roda dan transmisi otomatis 8 percepatan.
“Ini merupakan varian mesin terbaru yang kita pasarkan di Indonesia,” tambah Tommy. Untuk tenaga sendiri, mesin ini bisa menembus daya 250 dk dan torsinya bisa menghasilkan di angka 365 nm. Adapun konsumsi bahan bakarnya adalah 7,4 liter per 100 km atau 13,5 km/liter.

“Kita berharap, dengan mesin baru jenis Ingenium sehingga produknya juga lebih kompetitif yang kita tawarkan ke konsumen terutama soal harga. Selain itu, konsumen kita kan banyak berkendara dalam kota dengan kebutuhan tenaga yang cukup dan konsumsi baik, dan tidak memerlukan akselarasi berlebih,” imbuhnya.

Untuk tambahan lain, mobil ini dilengkapi velg ukuran 20 inchi, jok baru dan lis bodi yang membuatnya lebih maskulin dari varian 3000 cc. Sebagai tambahan saat membeli F Pace ini, pelanggan akan mendapatkan inclusive service selama 5 tahun, include wear&tear selama 3 tahun serta garansi 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu tercapai).

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen