Jaga Image Sebagai Mobil Peforma Tinggi, Porsche 781 GTS Lahir

Porsche


Otojatim (Stuttgart)- Porsche 781 series adalah salah satu mobil yang muncul untuk menyesuaikan dengan keadaan pasar saat ini yakni kendaraan sport bertenaga turbo. Sialnya baik varian Boxter (roadster) dan Cayman (Coupe) tidak diterima penggila kecepatan (morning run) karena tenaganya dirasa kurang.

Maka dari itu, Porsche meluncurkan 781 GTS yang merupakan varian terkencang dari Boxter maupun Cayman saat ini. Bagian depan sudah diberikan lis bodi baru di bagian bemper plus kaca lampu berwarna gelap demi memberikan kesan misterius. Bagian belakangpun tidak kalah misteriusnyaa dengan penggunaan apron berwarna hitam di bemper belakang, penggunaan knalpot belakang yang ditaruh pada bagian tengah membuatnya lebih keren dari 718 biasa. Adapun untuk kaki-kaki menggunakan velg 20 inchi.

Bagian interior sudah berbalut alcantara hampir diseluruh bagian plus embos bordiran bertuliskan GTS di beberapa tempat. Bagian dapurpacu sudah ditingkatkan pefoma mesin 4 silinder berkapasitas 2500 cc dari semula 345 dk menjadi 360 dk. Adapun torsinya juga bertambah dari 420 nm ke 430 nm dan berkat penggunaan transmisi manual 6 percepatan dual kopling makaakselerasinya dari 0-100 km/jam adalah 4,1 detik (dari semula 4,2 detik).

Kedua mobil ini langsung dipasarkan pada musim gugur tahun ini dengan harga 78,160 (setara Rp 1,242 miliar) untuk Boxster GTS dan €76.137 (setara Rp 1,210 miliar) untuk Cayman GTS. Sedangkan untuk pasar Indonesia, para pecinta morning run yang notabene pengguna kedua varian 781 ini bisa memilikinya pada tahun depan dengan harga sekitar Rp 2 milyar.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen