Jack Miller Tidak Ikut GP Jepang,Veteran Ini Penggantinya

Marc VDS Racing


Otojatim (Tochigi)- Setelah Valentino Rossi, kembali lagi ada pebalap yang akan absen dalam balapan Motogp. Adalah Jack Miller dari kubu Marc VDS tidak ikut balapan GP Jepang di Motegi mendatang (17/10) akibat patah tulang kaki.

Kejadiannya sama seperti Rossi lakukan karena pebalap Australia ini latihan dengan motor supermoto. Kecelakaan terjadi di Andora pada akhir September lalu (29/9) ketika ia menurunkan kaki kanan demi menghindari kecelakaan dalam kecepatan rendah. Sialnya, aksi Miller tersebut
membuatnya harus mengalami patah tulang tibia di bagian kaki kanannya. Iapun dibawa ke rumah sakit di Barcelona, Spanyol untuk dioperasi dan dilakukan pemasangan pelat logam dengan 8 sekrup demi menstabilkan tulang kaki Miller.

Tentu saja saya kecewa dan frustrasi karena harus melewatkan MotoGP Jepang karena cedera yang saya dapatkan dalam latihan, terutama karena itu bahkan bukanlah sebuah kecelakaan seperti ini" kata Miller seperti dikutip Crash.net. "Kami sedang berlatih dan saya menurunkan kaki ketika saya kehilangan traksi dari ban depan. Dalam sepuluh kali, sembilan di antaranya akan berakhir tanpa masalah, terutama karena saya melakukannya dalam kecepatan selambat itu. Namun, kali ini kaki saya tersandung sesuatu dan tulang tibia yang dekat dengan lutut patah," ungkapnya.
Pebalap  bernomor 43 ini duduk di posisi ke-12 klasemen pebalap dengan 54 poin.

HRC


Karena kejadian ini, veteran Hiroshi Aoyama menggantikannya di GP Jepang mendatang sekaligus merupakan pebalap Jepang satu-satunya yang turun di kelas para raja MotoGP. Ini adalah pertama kalinya Aoyama turun balap di musim 2017 setelah pada tahun lalu turun di GP Jepang dengan tim Repsol Honda untuk menggantikan Daniel Pedrosa yang cedera. "Pertama, saya ingin mendoakan semoga Jack cepat pulih dan saya harap dia akan fit untuk balapan kandangnya di Phillip Island," Aoyama mengatakan seperti dilansir Autosport. "Menggantikan pebalap yang cedera tidak pernah menyenangkan, tapi saya harap saya bisa melakukan pekerjaan yang bagus baik untuk Jack dan tim di Motegi." "Saya juga ingin berterima kasih kepada Michael Bartholemy (bos tim) dan Marc VDS karena memberikan kesempatan untuk balapan sekali lagi di depan fans Jepang." ungkap pebalap bernomor 73 ini.

Soal prestasi tertingginya, pebalap yang lahir pada 25 Oktober ini pernah merajai kelas 250 cc di 2009 dengan mengumpulkan 261 poin.  Selama berkarier di kelas MotoGP, ia menjalani 70 kali balapan dengan mengumpulkan 241 poin. Kalau di kelas 250 cc, ia mengumpulkan 1112 poin dengan 9 kali kemenangan dan
27 kali podium selama berkarier dari 2000-2009.



Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen