Inilah Tiga Jawara Modifikator Nasional dari Gelaran Honda Modifikasi Contest (HMC) 2017


Inilah jawara modifikator HMC 2017,  (Kiri – Kanan) Modif Contest Hasan Law pemenang kategori All Stock Advance < 2006, Rully Manarulla pemenang kategori All Stock Advance > 2006 dan Ikbal Saputra pemenang kategori Free For All.



Otojatim.com (Yogyakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar puncak acara kompetisi modifikasi terakbar di Indonesia melalui event Honda Modification Contest (HMC) 2017, Sabtu (14/10). 

Kompetisi HMC 2017 yang diikuti oleh 232 modifikator dan dihadiri oleh 1.715 komunitas dari seluruh Indonesia, akhirnya hanya menyisakan 84 kontestan saja yang lolos ke babak selanjutnya.

Gelaran final battle yang diikuti 84 kontestan dari setiap regional ini, saling unjuk kebolehan dan memamerkan hasil karya modifikasi terbaiknya pada gelaran HMC 2017 yang digelar di Lanud Gading Yogyakarta, Jumat-Sabtu (13-14/10).

Sebanyak 84 modifikator terbaik yang bertarung di final battle HMC 2017, adalah pemenang dari 14 kota penyelenggaraan HMC 2017, untuk memperebutkan 3 gelar juaran nasional dari 3 kategori yang dilombakan, yaitu ; All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.




Penjurian sendiri dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek, seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Akhrinya, setelah melalui proses penjurian, HMC 2017 memilih 3 juara nasional, yakni, Rully Manarulla keluar sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance >2006, Ikbal Saputra pemenang pada kategori Free For All dan Hasan Law keluar sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance <2006.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2017 sendiri digelar di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu, Manado - Sulawesi Utara, Denpasar - Bali, Solo - Jawa Tengah, Surabaya - Jawa Timur, Bandung - Jawa Barat, Banjarmasin - Kalimantan Selatan, Pekanbaru - Riau, Makassar - Sulawesi Selatan, Samarinda - Kalimantan Timur, Bandar Lampung - Lampung, Jakarta, Cirebon - Jawa Barat, Mataram - Nusa Tenggara Barat, Malang - Jawa Timur.




General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan,”Antusiasme para modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar. Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional,” katanya.

“Motor-motor Honda hasil modifikasi dalam Honda Modif Contest tahun ini didesain semakin kreatif dan kompetitif antar peserta. Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda. Kami berharap Honda Modif Contest dapat terus menjadi wadah kreasi mereka di tahun-tahun mendatang,” tutup Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen