Indonesia City Club Surabaya Gelar Wisata Sekaligus Kampanye 'Anti' Strobo Pada Kendaraan Pribadi


Sebanyak 30 member HEROICC menjadi duta wisata dengan mengunjungi hutan mangrove yang berada di Labuhan, Bangkalan, Kepulauan Madura, Sabtu (14/10)



Otojatim.com (Surabaya) – Indonesia City Club  (ICC) adalah komunitas khusus pengguna dan pemilik Honda City, yang dideklarasikan pertama kali pada 7 Desember 2014. Berawal dari hanya 9 orang, kini ICC memiliki anggota sebanyak 720 member yang tersebar diseluruh Indonesia, salah satunya adalah HEROICC yang menjadi chapter Surabaya untuk wilayah Jawa Timur.

Sebagai bagian dari Indonesia City Club untuk wilayah Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya, Madura dan sekitarnya, HEROICC melakukan kampanye potensi wisata lokal yang ada di Kota Surabaya.

Bertajuk “Kopdar Wisata 2017”, sebanyak 30 member HEROICC mengunjungi pulau Madura, Sabtu (14/10). Kedatangan para member HEROICC  adalah untuk mengangkat sekaligus mempromosikan potensi wisata pulau Madura, salah satunya dengan mengunjungi hutan Mangrove Labuhan, Bangkalan, Madura.

Acara yang berlangsung seru juga dihadiri oleh Ketua Umum ICC Liem Michael yang datang khusus ke acara HEROICC



Di Lokasi wisata Mangrove Labuhan, Madura, rombongan HEROICC diterima oleh  RA Widjaya selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Madura, bersama rekan-rekan ICC Madura.
Selesai beramah-tamah, selanjutnya rombongan HEROICC mengikuti kegiatan diantaranya games dan foto bersama.

RA Widjaya atau yang akrab disapa om Widjaya selaku tuan rumah acara ini menuturkan,”Kopdar gabungan yang diikuti 30 member gabungan dari wilayah Surabaya dan Madura, bahkan dihadiri oleh Ketua Umum ICC Liem Michael yang datang jauh-jauh dari Jakarta. Harapannya, kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk mengumpulkan penggemar Honda City yang tersebar di Surabaya, Blitar, Pasuruan, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Malang dan Madura,” ungkap nya.

Sementara itu, di tempat yang sama Putera selaku koordinator regional Jawa Timur mengharapkan, Kopdar gabungan ICC ini kiranya dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi wilayah Jawa Timur.

“Kopdar gabuangan ini bisa menjadi temu kangen sesame member yang berada di Jawa Timur, sekaligus untuk persiapan menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) ICC di bulan Desember 2017 nanti,” tambah Putera.

Liem Michael selaku ketua umum ICC merasa bangga dengan berkembangnya ICC di wilayah Jawa Timur.

“Saya bersyukur ICC Jawa Timur telah berkembang hingga  Madura, semoga kelak wilayah Madura tumbuh dan dapat menjadi wilayah sendiri di ICC,” tegas Liem Michael.

Dan dalam kesempatan ini Liem Michael juga menghimbau seluruh member untuk mentaati aturan untuk tidak menggunakan Strobo, Sirene, dan lampu Hazard saat konvoi.

“Mari kita hargai sesama pengguna jalan raya lainnya, dengan tidak menggunakan strobe, sirene ataupun hazard saat sedang melakukan konvoi,” demikian pesan Liem Michael kepadanya anggota seraya menutup perbincangannya.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen