Hyundai Kembangkan Crossover dan SUV untuk Pasar Amerika

Pickup baru Hyundai akan serupa dengan truk konsep Santa Cruz 2015

Otojatim.com (Surabaya) – Antisipasi Hyundai dengan semakin tergerusnya konsumen kendaraan dikelas sedan, Hyundai meluncurkan pickup di AS.

Hal ini menandai keseriusan Hyundai untuk mengembangkan light truck crossover pickup nya di negara Paman Sam tersebut dari gempuran truk-truk Jepang dan Eropa.

Langkah awal Hyundai ditandai dengan diluncurkannya sebuah konsep truk pickup Santa Cruz yang diresmikan pada tahun 2015 silam.

Seperti yang di lansir oleh www.equipmentworld.com, CEO Hyundai AS, Michael J. O'Brien mengatakan perencanaan dan produk perusahaan Hyundai di AS, akan mengembangkan truk pickup Santa Cruz menjadi kendaraan Crossover atau SUV yang mirip dengan unit yang pernah dipamerkan oleh eksekutif Hyundai di AS pada tahun 2015.

“Penjualan pickup akan menjadi langkah logis bagi perusahaan yang telah berhasil berkembang menjadi kendaraan utilitas crossover dan SUV,” kata Michael.

Santa Cruz pernah memenangkan Concept Truck of The Year 14th, yaitu penghargaan tahunan kendaraan konse Amerika Utara ke-14 (NACVOTY) pada Juli 2015 di Concours d’Elegance of Amerika di St Jhon’s.

Hyundai Santa Cruz yang akan dirilis di Amerika adalah sebuah kendaraan double cabin semi truk, yang menggunakan mesin turbodiesel 2.0 L yang ramah lingkungan dengan menggunakan penggerak kemudi Hyundai HTRAC.

Dealer Hyundai di AS telah menekan perusahaan untuk menyalakan lampu hijau pickup dan lebih banyak untuk model SUV karena penjualan sedan Sonata yang pernah populer terus turun, mencapai penurunan 30 persen selama tujuh bulan pertama tahun 2017.

Secara keseluruhan, penjualan Hyundai di AS turun sekitar 11 persen. dari Januari sampai 31 Juli. Namun, penjualan untuk SUV crossover Hyundai meningkat 11 persen dari waktu yang sama.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen