Gunakan Mesin Kecil, Amandio Juara Seri Kedua Super Drift 2017

Maximum Dog
Otojatim (Yogyakarta)- Setelah lama tidak ada kabarnya akibat bentrok jadwal dengan balap turing. Kejuaraan nasional drift seri kedua akhirnya bergulir di landasan pacu Gading, Wonosari di Yogyakarta pada 1 Oktober lalu.

Memiliki karakter berkecepatan tinggi, sirkuit Gading di Wonosari ini mampu menarik minat 27 drifter yang terbagi dari dua kelas yakni Pro dan Rookie untuk "mengesot" mobil mereka di aspal taxiway lapangan udara itu. Cuaca terik di sekitar lapangan udara membuat para drifter sekaligus mekanik menyiapkan strategi khusus untuk mendinginkan tempratur mesin supaya tidak jebol.

Sebagai pemenang dari ajang ini adalah drifter Gudang Garam Intersport, Emmanuelle Amandio. Menggunakan Nissan Cefiro, Amandio berhasil mengalahkan pengguna Toyota Soarer, Danny Ferdito dari HGMP dan tempat ketiga diduduki oleh pengguna Nissan Cefiro lainnya yakni Rio Saputro  dari tim Pertamax Racing Pertamina. "Seru banget, dari awal sampai akhir terus menyajikan pertarungan yang luar biasa, ini dikarenakan memang semua drifter sudah mulai berkembang kemampuannya," buka Dio. Mengontrol mobil dengan kecepatan konstan adalah kunci kemenangan bagi drifter yang sering berlaga di kejuaraan drift di Cina ini. "Jadi kita harus cari pace (kecepatan) yang benar, ini bertujuan agar tidak terkena kun, dan juga kita tahu positioningnya seperti apa," beber pemilik nama lengkap Emmanuelle Adwitya Amandio. Resep kemenangan Amandio sejatinya adalah menggunakan mesin bersilinder kecil dan ia menggunakan mesin dari Nissan Silvia berkode SR20DET supaya bisa lebih awet dalam mengembangkan kecepatan di sirkuit Gading ini.

Drifter Demas Agil dari Abbey And Rigby yang menggunakan Nissan 180SX menjadi kampiun di kelas Rookie dengan mengalahkan Niko Nugraha dan pengguna BMW E36 Alinka Herdianti dari HGMP finish ketiga.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen