Gantikan Jorge Navaro Di Moto2 Malaysia, Dimas Ekky Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Doni Tata

Astra Honda Racing



Otojatim (Sepang)- Pada 10 tahun lalu, ada orang Indonesia pertama yang turun di kelas 250 cc. Orang itu adalah Doni Tata Pradita yang turun bersama Yamaha dengan status wildcard setelah melakoni balapan All Japan Road Race (Kejurnas) di Jepang selama semusim penuh. Meskipun hanya mengoleksi 1 poin saja, tapi peformanya dinilai cukup bagus untuk pebalap Indonesia saat itu.

Akan tetapi, pebalap Indonesia yang satu ini bertekad untuk mengulangi jasa Doni Tata di musim ini meski sama-sama berstatus wildcard. Ia adalah Dimas Ekky yang akan melakukan balapan perdana di kelas Moto2 bersama Gresini Racing. “Terima kasih untuk kesempatan berharga bagi pebalap binaan kami. Tentunya hal ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini,” ungkap Thomas Wijaya, Marketing Director AHM (Astra Honda Motor) via siaran pers. Dimas merupakan aset penting Astra Honda Racing yang ikut juga di All Japan Championship hingga CEV (kejurnas balap motor di Spanyol).

Sementara itu, Jorge Navaro yang menjadi joki reguler dari Gresini Racing harus dirawat akibat mengalami cedera saat balapan di Philip Island, Australia pekan lalu (22/10). Cedera jari tangan kiri karena kecelakaan menjadi alasan Navaro dirumahsakitkan dan tidak balapan di Malaysia pada pekan ini (29/10).

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” terang joki bernomor start 20 ini.

Ia bukan satu-satunya pebalap Asia Tenggara yang turun di Moto2, karena ada Khairul Idam Pawi (Idemitsu Honda Team Kalex) dan joki Petronas Raceline bernama Hafidzh Shahrin. Ketiganya akan bertempur sengit di GP kandang yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia dimana sirkuit ini tidak memperpanjang kontrak dengan F1 mulai musim ini. Mampukah Dimas bisa meraih peforma bagus di Sepang nanti? Kita tunggu saja.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen