Ferrari FXXK Evo, Siap Hantam Mclaren P1 GTR Dan Aston Martin Vulcan Di Sirkuit

Ferrari
Otojatim (Mugello)- Dunia video game memang merupakan lahan subur bagi para pabrikan mobil. Meski hanya berwujud simulator semata tapi disinilah kiprah beberapa bintang pabrikan mobil mendapat kehormatan untuk dijajal secara umum meski pada hakikatnya tidak ada yang sembarangan untuk mengendarainya di lintasan balap karena dibangun dalam jumlah sedikit.

Dalam beberapa game seperti Forza Motorsport dan Asseto Corsa, mobil seperti Ferrari FXXK, Mclaren P1 GTR dan Aston Martin Vulcan mendapat respon positif dari para gamers karena memiliki akselerasi bak setan dan punya handling tajam seperti mobil F1. Hingga pada akhirnya ada satu mobil yang mendapat perubahan minor untuk bisa jadi jawara di sirkuit.

Ferrari


Adalah FXXK yang mengeluarkan versi Evo setelah 458. Kalau versi 458 merupakan varian Challenge atau one make race siap balapnya dengan jumlah lumayan banyak, maka untuk FXXK Evo ini tidak. Mobil ini mengalami perubahan karakter aerodinamika sebanyak 75% berkat penambahan paket aero seperti pemasangan canard di bemper depan dan generator listrik demi menambah daya sebesar 30% dari model biasa.

Selain itu pula, sayap baru dipasang dengan spoiler adaptif yang bisa digerakkan dalam kecepatan tinggi supaya bisa menambah daya cengkram mobil. Adapun bagian ventilasi udara nampak
diperbesar demi mengatur sirkulasi udara lebih baik untuk pendinginan mesin. Untuk bagian interior nampak lebih konservatif dengan pemasangan setir balap mirip mobil F1 dengan Head Unit Display
pada bagian monitor.

Bagian dapurpacu sendiri nampak tidak banyak perubahan. Mesin V12 dengan kapasitas 6200 cc hybrid berdaya 1050 dk (860 dk motor bensin plus 190 dk dari motor listrik) diklaim masih bisa menghancurkan P1 GTR dan Vulcan di lintasan. Bagi yang ingin memilikinya di dunia nyata, harus mendaftarkan dirinya di program XX (program trackday andalan Ferrari) untuk musim 2018/2019 selain harus membeli mobilnya terlebih dahulu. Soal harga mobilnya masih misterius tapi bisa dibilang lebih mahal dari La Ferrari biasa sebesar US$ 7 juta (£5,743,500.00). Sedangkan untuk versi videogame mungkin akan dijadikan down loable content (DLC) bagi beberapa game.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen