Facebook Segera Aktifkan Fitur Marketplace Kendaraan, Jual Beli Mobil Makin Mudah

New York, Otojatim.com - Pembelian kendaraan secara online, semakin hari makin berkembang  pesat. Marketplace khusus mobil makin bertebaran membantu warganet memilihkan penawaran terbaik untuk mobil bekas ataupun baru. 

Sebut saja Mobil123, Carmudi, Otosia ataupun marketplace roda empat dengan ceruk yang tersegmentasi merek tertentu berbasis blog, semacam Hargatoyota.com


Seolah tak mau ketinggalan, Facebook sebagai salah satu media sosial paling terkenal sejagat juga memperbarui platform marketplace-nya, agar pembelian mobil secara online makin efisien. Narablog: Carscoops, edisi Jumat (27/10).

Foto:Carscoops
Raksasa media sosial ini, memasukkan nama diler mobil, bahkan kontak langsungnya. Untuk menunjang hal tersebut, laman milik Mark Zuckerberg ini telah bekerjasama dengan Edmunds, Cars.com, Auction123, CDK Global, dan Socialdealer.

Tak hanya itu, fungsi pencarian kendaraan juga hadir lebih spesifik, di mana Anda dapat menyaring daftar menurut tahun pembuatan, model, jarak tempuh, jenis, dan transmisi kendaraan. Bahkan calon pembeli juga bisa melihat nilai terpercaya mobil yang diambil langsung dari Kelley Blue Book.

Baca juga:
Menariknya, setelah menyelesaikan model yang dipilih, calon pembeli juga bisa langsung menghubungi diler lewat fasilitas Facebook Messenger untuk menyiapkan jadwal test drive.

"Autos adalah salah satu kategori marketplace yang paling populer," tutur Product Manager Facebook, Bowen Pan.

Namun untuk sementara ini, fitur baru tersebut akan diperkenalkan dalam beberapa pekan ke depan, dan hanya berlaku untuk pembelian mobil di Amerika Serikat. Lalu apakah fitur ini akan tersedia di Tanah Air? Menurut kami (redaksi) itu sangat mungkin terjadi, karena Indonesia adalah pasar yang sangat potensial.
Ilustrasi: Janjian test drive setelah menentukan pilihan mobil
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen