F1 Jepang, Vettel Dan Hamilton Berjaya di Lintasan Kusut

FIA


Otojatim (Mie)- Kusut, itulah inti dari sesi latihan F1 Jepang hari ini (6/10) di Suzuka. Pada dua sesi yang digelar dilakukan dalam dua cuaca berbeda. Alhasil saat sesi latihan kedua yang diguyur hujan deras hanya diikuti 5 peserta saja.

Sesi latihan ini tidak diikuti oleh beberapa pebalap karena ada ajang Formula 2 di sirkuit Jerez, Spanyol yang merupakan single event di musim ini alias lepas dari gelaran F1. Pada sesi pertama, Sebastian Vettel dari Ferrari menguasai sirkuit sepanjang 5,8 km itu dengan waktu 1:29.166 detik.
Pebalap Jerman itu mengalahkan calon juara dunia 2017, Lewis Hamilton dari Mercedes dengan gap 0,211 detik. Adapun posisi ketiga adalah Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing.

Kesialan terjadi bagi Carlos Sainz, dimana pebalap Toro Rosso ini mendapat hukuman 20 posisi saat start akibat kecelakaan di bagian hairpin. Apes bagi pebalap Spanyol ini dimana dirinya harus menggunakan mesin keenam. Artinya, ini sudah melebihi jatah mesin tahun 2017 sebanyak 4 unit saja. Tidak hanya itu pula, penggantian MGU-H (Motor Generator Unit – Heat)  dari sistem ERS (penghematan energi) membuat anak dari pereli bernama sama itu tidak bisa berkutik dalam babak kualifikasi esok hari (7/10).

Lewis Hamilton membalas dendam kekalahannya disesi pertama dengan merajai sesi kedua. Dalam sesi kedua yang diguyur hujan deras itu, pebalap Inggris ini berhasil meraih  catatan waktu 1:48.719. Adapun posisi kedua dihuni Esteban Ocon dan tempat ketiga dihuni Sergio Perez dimana dua-duanya berasal dari Force India. Duet Williams yakni Felipe Massa dan "si bengal" Lance Stroll menghuni di posisi keempat dan kelima. Akibat hujan yang semakin deras, pihak steward menghentikan sesi latihan kedua lebih
cepat demi keselamatan pebalap.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen