Empat Young Gun Indonesia, Siap Berlaga di Twin Ring Motegi


Empat pembalap muda tanah air yang berada dibawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) siap memanaskan aspal Motegi untuk meraih podium tertinggi di ajang ATC 2017.



Otojatim.com (Jakarta) – Empat young gun Astra Honda Racing Team (AHRT), akan menghadapi putaran kelima Asia Talent Cup (ATC) yang akan digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (13-15/10).

Gerry Salim dan kawan kawan tentunya akan berusaha dan fokus pada balapan yang hanya menyisakan dua seri terakhir di ATC ini, dengan berusaha meraih podium., setelah sebelumnya Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah sukses meraih podium pertama di seri Malaysia.

“Saya sudah tak sabar kembali balapan di Asia Talent Cup. Motegi sirkuit yang bagus dan saya sudah balapan di sana beberapa kali. Saya pernah meraih pódium ketiga di Motegi dan kali ini saya bertekad meraih prestasi lebih baik,” ujar Gerry Salim.

Berbeda dengan Irfan Ardiansyah, yang baru saja mengalami libur dua bulan guna penyembuhan akibat cidera yang dideritanya. Tentunya, ini memberikan keuntungan sendiri untuk memaksimalkan pemulihan cideranya. Sebelum ini, Irfan juga sempat turun pada ajang Asia Road Racing Championship Supersports 600cc seri India dan mampu memberikan pertarungan dan hasil yang positif.

“Saya sudah tidak sabar kembali balap di ajang ATC 2017. Saat libur kompetisi kemarin saya terus fokus penyembuhan cidera saya supaya bisa segera kembali ke lintasan. Saya akan memberikan yang terbaik di Jepang nanti. Ini sirkuit baru bagi saya tapi saya yakin bisa meraih hasil positif,” ujar Irfan.

Sementara Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah, ini adalah debut pertama mereka di Twin Ring Motegi. Sirkuit memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi bagi pebalap dengan karakter stop and go. Mereka akan menghadapi sirkuit unik yang memiliki panjang 4.801 Km dengan lintasan oval.

GM Marketing Planing & Analysis Division PT Astra Honda Motor A Indraputra mengatakan seri ini merupakan bekal yang bagus bagi pebalap dalam proses pengembangan kemampuannya.

"Setiap pebalap dituntut untuk terus berkembang dan menaikkan levelnya. Setiap sirkuit dan kompetisi mempunyai keunikannya sendiri dan ini adalah momen bagi mereka untuk bertumbuh. Terlebih mereka berkompetisi dengan pebalap muda potensial dari negara-negara Asia. Kami senang bisa menemani dan mendukung mereka melalui proses penjenjangan ini," tandas Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen