Dimas Ekky Gantikan Posisi Jorge Navaro di Ajang Moto2


Dimas Ekky akan memulai debut pertamanya di ajang Moto2 menggantikan Jorge Navaro yang mengalami cidera



Otojatim.com (Jakarta) –Kembali pembalap muda Indonesia harapan masa depan, Dimas Ekky Pratama akan tampil pada kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing yang akan berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/10). Ini adalah debut pertama pembalap muda tanah air di ajang Grand Prix Moto2, sekaligus menjadi momen bersejarah bagi dunia balap di Indonesia.

Perlu diketahui, di tahun 2017 ini, Dimas Ekky juga tengah bertarung di ajang kejuaraan CEV International Championship, dan menjadi pembalap Indonesia satu-satunya yang berlaga di ajang Grand Prix Moto2.

Performa Dimas Ekky terus meningkat di setiap sesi balap yang diikuti, ditambah dengan besarnya dukungan masyarakat Indonesia yang tentunya akan memikat tim balap Grand Prix Moto2, Gresini Racing untuk mendaulat pebalap Indonesia ini berlaga mewakili mereka pada seri Sepang (28-29/10).

Dimas Ekky ketika beraksi sirkuit di ajang CEV International Championship



Dimas akan turun menggantikan pebalap Jorge Navarro yang mengalami cedera saat bertanding di Philips Island, Australia pekan lalu untuk menghadapi ketatnya persaingan pebalap top level di kompetisi tersebut.

“Terima kasih untuk kesempatan berharga bagi pebalap binaan kami. Tentunya hal ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini," ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

Dimas Ekky merupakan pebalap yang menjadi binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti oleh Dimas Ekky mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Beragam prestasi yang menjadi kebanggaan bangsa pun telah dihasilkan oleh Dimas Ekky di berbagai kesempatan balap, seperti podium ketiga pada ajang kejuaraan Eropa di CEV kelas Moto2 seri Cataluna, Juni lalu. Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi tersebut. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi 6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra
Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Masyarakat di Tanah Air dapat menyaksikan aksi balap Dimas Ekky pada Grand Prix Moto2 yang ditayangkan secara langsung di stasiun TV nasional pada Minggu (29/10) pukul 12.20 WIB.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen