Daihatsu Boyong 5 Koleksi Kendaraan Konsep ke Tokyo Motor Show 2017


Jajaran produk Daihatsu Concept di ajang Tokyo Motor Show 2017



Otojatim.com (Surabaya) – Daihatsu memiliki jajaran konsep untuk Tokyo Motor Show yang sangat menawan, gabungan antara desain modern dan klasik, adalah pesan yang akan disampaikan Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show 2017.

Sebut saja konsep DN Compagno, yang terinspirasi dari model retro era 60-an, begitu sangat menakjubkan.

Daihatsu DN Compagno



Sejauh ini konsep terbaiknya adalah Daihatsu DN Compagno yang benar-benar menggemaskan yang mendapat inspirasi dari Compagno yang dirancang asli Vignale dengan diluncurkan pada tahun 1963. Seperti yang dikutip dari www.motor1.com 

Meski memiliki penampilan klasih, Daihatsu DN Compagno memiliki fitur yang sangat modern



Jantung penggeraknya mengandalkan teknologi hybrid dengan kombinasi mesin bensin 1.200cc dengan motor listrik.

Mobil ini mengusung desain coupe empat pintu dengan penggunaan trim metalik di bagian sisi dan garis atap yang melengkung. Hal ini untuk menunjukkan menyatunya kesan modern dan klasik pada mobil.

Daihatsi DN ProCargo



Selanjutnya ada Daihatsu DN ProCargo. Dari namanya kita pasti sudah tahu, jika kendaraan ini dibuat dengan mengutamakan ruang kargo (barang). Daihatsu DN ProCargo sendiri memiliki ban kecil sehingga lantai mobil ini pun cukup rendah.

Sesuai dengan namanya, DN ProCargo memang kendaraan yang dirancang dengan mengutamakan ruang kargo



Oleh karena itu, Daihatsu mengklaim bahwa mobil berjenis EV alias mobil listrik ini bisa digunakan sebagai kantor ataupun klinik berjalan yang bisa mengakomodir keperluan pekerjaan di dalam kabinnya. Dimensi dari kendaraan ini sangat unik dengan tinggi mencapai 1,6 meter.

Daihatsu DN TREC



Kemudian, adalah mobil konsep yang sepertinya akan menjadi penantang langsung Suzuki Ignis, karena tampilan crossovernya begitu kentara dari kendaraan ini, dialah Daihatsu DN TREC.

DN TREC hadir dengan body yang cukup tangguh, namun penampilannya sangat tidak jauh beda dari rivalnya Suzuki Ignis. Tengok saja cekungan atapnya, begitu sama dengan Suzuki Ignis.

Ruang kabin Daihatsu DN TREC



DN TREC sendiri mengusung mesin 1.200 cc hybrid, jadi bukan tidak mungkin DN TREC ini akan bisa di realisasikan dalam waktu dekat. Bahkan konon katanya, pihak Daihatsu sendiri sudah menyiapkan versi 4WD untuk kendaraan ini.

Daihatsu DN U-Space



Selanjutnya, adalah Daihatsu DN U-SPACE, yang hadir sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Daihatsu DN ProCargo.

DN U-SPACE ditujukan untuk wanita yang membutuhkan kendaraan fungsional untuk berbelanja ataupun menjemput anak sekolah.

Ruang kabin DN U-Space



Konsep DN U-SPACE lebih konvensional namun tetap terlihat futuristik. Lebih mirip sebuah kota besar yang di bagian bawahnya diberikan roda dan mudah di geser-geser. Ditunjang dengan interior yang praktis , ditambah dengan pintu geser yang lebar dan juga adanya panoramic roof yang membuat mobil mungil ini terkesan lega.

DN U-SPCE dibelai mesin berkubikasi 600 cc dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan.
Terakhir adalah Daihatsu DN Multisix. Masyarakat Indonesia boleh berbangga hati, karena menjadi negara pertama yang berhasil mendatangkan Daihatsu DN Multisix di ajang GIIAS Auto Show 2017. Karena di Jepang sendiri, DN Multisix merupakan kali pertama tampil di hadapan publik Jepang, lewat Tokyo Motor Show 2017.

Daihatsu DN Multisix



DN Multisix digadang-gadang akan menggantikan the next Xenia-Avanza. DN Multisix memiliki mobil tiga baris kursi, dengan dibelai mesin 1.500cc, seperti LMPV pada umumnya. Namun, DN Multisix tidak menggunakan roda penggerak belakang (FWD), melainkan penggerak depan (RWD).
Inilah kelima produk konsep Daihatsu yang akan di pemerkan pada Tokyo Motor Show 2017.

Ruang Kabin DN Multisix



Memang tidak semua produk konsep dari Daihatsu masuk ke jalur produksi, mungkin hanya beberapa saja. Sebut saja, DN Multisix dan DN TREC,  bisa jadi akan masuk tahun depan ke Indonesia.

Alasannya sederhana saja, karena kedua konsep ini yang sangat digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Mungkin ada pendapat dari pembaca ?

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen