BMW X2 Siap Tantang Mercedes GLA Di Luxury Compact Crossover

BMW


Otojatim (Stuttgart)- Mercedes Benz GLA memang tidak ada tandingannya untuk kelas Luxury Compact Crossover. Akan tetapi, pada tahun depan mereka tidak bisa berleha-leha karena rival senegaranya yakni BMW siap menantangnya dengan X2.

Mempunyai slogan "The Cool X" membuat tampilan X2 tidak biasa mengingat mobil ini adalah crossover. Mobil ini menggabungkan desain SUV dengan hatchback ke dalam platform serupa dengan X1. Bagian eksterior nampak serupa dengan X3 meski berukuran lebih kecil, tapi bagian bemper nampak lebih maskulin dengan air dam besar. Untuk bagian lampu belakang dibuat memanjang dengan bahu melebar agar memperkuat karakter pada X2 yang "gagah".

BMW


Pada sektor kaki-kaki sudah dilengkapi velg berukuran 17-20 inchi sesuai opsi. Adapun mesin yang akan digunakan adalah 4 silinder dan diesel berkapasitas 2000 cc Twin Power Turbo. Sebagai transmisinya bisa dipilih dua opsi yakni 7 percepatan otomatis dual kopling dan steptronik 8 percepatan. Balutan kulit Dakota dengan trim kayu plus alumunium nan kuat sudah melengkapi
bagian interior yang desainnya mirip dengan X1. Adapun atap panoramic dan LCD berukuran 8,8 inchi turut disertakan sebagai pelengkap dalam X2 ini. Selain itu juga, BMW melengkapi X2 dengan varian M Sport sebagai varian pelengkap dimana X2 tampil lebih sporty dengan bodykit dan tenaga lebih besar akibat modifikasi di bagian mesin. Untuk pemasaran, awal tahun depan diperkirakan akan dimulai produksi dari X2 ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen