BMW Seri 730Li Jadi Pilihan Kedubes Vietnam untuk kegiatan Diplomasi

BMW Seri 730Li menjadi pilihan Dubes Vietnam untuk Indonesia dalam melakukan kegiatan diplomasi di Indonesia. 



Jakarta, Otojatim.com Para Duta Besar di Indonesia, terutama di Jakarta sepertinya membutuhkan kendaraan dinas yang aman dan juga nyaman bukan. Apalagi, di tengah kota Jakarta yang dikenal sebagai Ibu Kota Negara, membuat keamanan sosok Dubes sendiri menjadi perhatian.

Maka, BMW Indonesia mengenalkan salah satu service terbaru mereka dan diperuntukkan untuk organisasi negara dan juga organisasi luar negeri. Bukan hanya mengurusi perawatan kendaraan mobil duta besar. Melainkan, pembelian kendaraan pun bisa dilakukan oleh BMW Indonesia.

“Tim BMW Diplomatic Service didedikasikan untuk memberikan layanan terbaik bagi kebutuhan spesifik dari para diplomat dan pemimpin serta menawarkan rangkaian layanan khusus yang unik agar pengalaman perjalanan menjadi lebih nyaman,” ucap Karen Lim, President Director BMW Indonesia.

Untuk itu, BMW Indonesia menyerahkan kendaraan dinas untuk Kedutaan Besar Vietnam. Dimana Duta Besar, H.E. Dr. Hoang Anh Tuan memilih BMW Seri 730Li sebagai kendaraannya untuk melakukan kegiatan diplomasi dan juga kegiatan bertamu selama di Jakarta.

Dimana kualitas dan kenyamana BMW seri 7 sendiri sudah teruji dan terbukti oleh konsumen. Sedangkan Seri 7 merupakan model flagship yang dimiliki oleh BMW. Pastinya, ada beberapa penyesuaian atas permintaan mereka. Seperti ada tiang bendera mini di fender mobil dan jok kulit yang berbeda dibandingkan versi produksi. Tentunya, banyak sekali spesifikasi yang ditujukan untuk mobil para duta besar.

Sedangkan untuk pemesanannya sendiri, ada mekanisme berbeda dibandingkan pemesanan oleh konsumen biasa. Dimana harus melewati prosedural sesuai dengan peraturan presiden. “Untuk pembelian kendaraan dinas untuk diplomasi. Biasanya melalui Kementerian Luar Negeri dan Sekretariat Negara. Dimana pembelian ini harus dilaporkan dan tidak dapat pengenaan PPN dan PPNbm untuk mobil ini,” ujar Jodie O’Tania,

Selain itu, urusan perawatan kendaraan dinas Duta Besar sendiri, BMW percayakan beberapa bengkel BMW yang tersedia di Jakarta dan Bali. Mengapa kedua kota ini dipercaya untuk menangani kedua mobil tersebut. Selain kondisi kesiapan mekanik juga dan suku cadang menjadi hal penting, dimana kendaraan ini harus prima dalam kondisi apapun.

Selain itu, BMW juga menyediakan mobil dengan keamanan tingkat tinggi atau disebut Security dan Security Plus. Namun, model dengan tingkat keamanan tinggi ini sangat terbatas dan pastinya pembuatan berbeda sekali. Lantas, apa saja modelnya nih?  Dan seperti apa potensinya bila menjadi pengganti mobil Presiden Indonesia, Joko Widodo?

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen