BMW Motorrad Resmi Luncurkan Dua Motor Sekaligus Dalam Sehari

BMW
Otojatim (Jakarta)- Ternyata tidak hanya Ferrari saja yang meluncurkan produk barunya hari ini (24/10), tapi juga produk BMW. Tapi produk BMW yang dimaksud adalah BMW Motorrad alias produk motor dari pabrikan Bavaria ini.

Bertempat di Maxindo Moto Cilandak, Jakarta Selatan mereka resmi meluncurkan  R nineT Urban G/S dan K 1600 B yang merupakan andalan mereka untuk tahun depan. Keduanya tampil dengan suasana klasik demi memberikan kesan menarik saat mengendarai motornya. “Inilah wujud kami untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan berkualitas kepada seluruh pecinta roda dua di Indonesia. Kehadiran keduanya selain menggairahkan industry otomotif sekaligus menambak koleksi lineup product BMW Motorrad Indonesia,” ujar Joe frans Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia, Selasa (24/10).

BMW
R Nine T GS tampil menarik dengan wujud besar nan gagah. Motor naked ini sangat tangguh di medan offroad meski bukan motor trail. Hal ini disebabkan sudah dipasangkannya ban besar nan bergerigi plus perisai panas dan tuas rem kaki baja demi memperkuat kesan kuat di R Nine T. Untuk mesinnya adalah boxer 2 silinder berpendingin udara dengan kapasitas mesin 1170 cc. Adapun tenaga yang dikeluarkan adalah 110 dk dan torsinya adalah 116 nm. R Nine T ini dianggap lebih gampang dikendarai sekaligus bisa melibas medan jelek di rpm rendah. Motor ini sudah dipasangi rem ABS, Automatic Stability Control dan knalpot berbahan baja.

Adapun untuk K 1600 B merupakan motor cruiser yang siap melibas trek aspal dan menyenangkan untuk dipakai turing jarak jauh. Dibekali mesin 6 silinder berkapasitas 1649 cc mampu mengeluarkan daya 160 dk dan mempunyai torsi 175 nm. Adapun kelengkapannya adalah Chopped Widescreen dan bagian buritan sudah dilengkapi LED indicator hingga lampu rem yang terintegrasi demi memperkuat karakter gagah dari K 1600. Fitur-fitur lain yang terpasang di motor ini adalah gear shift assist pro, reverser, dynamic ESA dan reverse assist. Gear shift assist ini bisa dibilang transmisi semi otomatis pada motor ini untuk mempermudah pergantian gigi hingga reverse assist untuk melakukan posisi mundur secara gampang.  Untuk harga sendiri R Nine T GS dihargai Rp 595 juta dan K 1600 B adalah Rp 975 juta.  




Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen