ATC Siap Lahirkan Banyak Pembalap Muda Indonesia di Kancah MotoGP


Gerry Salin dan Irfan Ardiansyah dua dari empat pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRC) yang mengikuti ajang ATC diharapkan bisa jembatan emas bagi Indonesia di ajang MotoGP.



Otojatim.com (Jakarta) – Empat rider muda Indonesia yang bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah kembali akan memanaskan seri terakhir dari enam seri Asian Talent Cup 2017 (ATC) yang akan berlangsung di Sepang International Circuit, Jumat-Minggu (27-29/10).

Tentunya di ajang pamungkas ATC ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keempat rider muda tersebut untuk mengasah skill selama menimba ilmu di Astra Honda Racing School (AHRS) untuk bekal menuju level yang lebih tinggi lagi.

“Putaran terakhir di Sepang akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Saya tahu tidak mudah. Ada trek lurus panjang yang bisa menguntungkan sejumlah pebalap yang lebih ringan dari saya. Tapi Sepang adalah sirkuit yang lengkap. Saya bisa optimalkan di titik lainnya, misal dengan hard braking di beberapa tikungan dan beradu cepat di fast corner dan lainnya. Seberat apapun, saya tetap targetkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di podium,” ujar Gerry Salim.

Gelaran ATC yang sudah menyelesaikan 5 seri sebelumnya, tentunya banyak memberi pelajaran berharga bagi talenta muda AHRT ini, dan diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi mereka untuk lebih kompetitif lagi di dunia balap.

Sebagai pembalap, mereka dituntut tidak hanya bisa melakukan setting dan feeling pada tunggangannya saja, tapi lebih dari itu faktor cuaca yang sering kali menjadi hambatan saat lintasan basah seperti ketika seri ATC di Motegi, Jepang beberapa pelan lalu. Kerjasama dan komunikasi dengan mekanik menjadi hal yang sangat penting disetiap balapan.

“Ajang ATC telah memberikan banyak pengalaman kepada saya. Banyak yang saya dapat di 5 seri ini. Kepercayaan diri saya semakin tinggi setiap serinya. Saya semakin memahami setiap kebutuhan di setiap lintasan. Ini akan terus saya kembangkan di Sepang nanti. Saya harap dapat memberikan kebanggaan buat Indonesia secepatnya,” ujar Lucky.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan perusahaan telah menyediakan penjenjangan pembinaan bagi anak bangsa yang mempunyai potensi di dunia balap. Kesempatan ini diharapkan dapat terus dirajut dengan ketekunan dan tekad besar oleh para pebalap muda ini demi memberikan kebanggaan bagi bangsa.

“Pembinaan berjenjang balap AHM melalui keikutsertaan di ATC 2017 telah memasuki seri akhir. Kami yakin ini telah memberikan banyak pengalaman berharga. Dengan ketekunan dan tekad yang kuat, kami optimis pebalap muda Indonesia tersebut secepatnya akan mampu menghasilkan prestasi bahkan sampai ke jenjang MotoGP,” tandas Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen