Atasi Heatsroke yang Mematikan dalam Mobil, Hyundai Punya Teknologi ini

California, Otojatim.com  – Banyak kasus  orangtua di Amerika Serikat lupa meninggalkan anak mereka di dalam mobil yang bisa berujung kematian karena tersengat panas (heatstroke).

Sejak 1994, sekitar 800 anak kecil meninggal akibat kepanasan, 55 persen korbannya tertinggal di dalam mobil. Tahun lalu saja terdapat 38 kasus anak kecil meninggal karena serangan panas.

Mengatasi hal tersebut , Hyundai menciptakan sistem Rear Occupant Alert. Sistem ini akan mengingatkan pengemudi untuk memeriksa bangku belakang saat mau keluar dari kendaraan dengan sebuah peringatan.
Foto:abc-news
Warning ini akan terpampang di tengah instrument cluster. Jika sistem mendeteksi gerakan di kursi belakang setelah pengemudi meninggalkan kendaraan, maka sistem akan membunyikan klakson, menyalakan lampu dan mengirim pesan Blue Link ke smartphone pengemudi.

Baca juga:
Teknologi Rear Occupant Alert  akan diadopsi pada mobil-mobil Hyundai yang dijual 2018 (Hyundai menyebutnya model year 2019).

"Rear Occupant Alert hanyalah salah satu contoh tentang bagaimana kami melakukan hal-hal lebih baik di Hyundai," kata Mike O'Brien, vice president, product, corporate and digital planning, Hyundai Motor America.
Hyundai rear occupant alert
Rear occupant alert technology
"Sistem ini merupakan langkah awal dalam mencegah hal yang tak diinginkan yang dalam waktu singkat saja, dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan."
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen