Aston Martin DB11 Volante, DB11 Beratap Fabric Pertama Di Dunia

Aston Martin


Otojatim (Manchester)- Di Indonesia, mobil ini sudah ada yang punya meski sudah dibanderol lumayan mahal. Tapi meskipun begitu Aston Martin DB11 menarik minat pecinta supercar dengan tampilan karismatiknya.

Setelah varian coupenya berhasil terjual, maka pabrikan berlogo sayap ini meluncurkan varian roadster bernama DB11 Volante pada musim gugur tahun ini. Menggunakan atap fabric, mobil ini mampu mengurangi desibel kebisingan lebih baik dari atap softtop biasa. Sedangkan untuk pengoperasiannya adalah 14 detik demi membuka atap dan 16 detik untuk menutupnya kembali. Pihak Aston Martin sudah melakukan ujicoba kemampuan buka-tutup atap ini selama 100.000 kali di Amerika Serikat dan kemampuan membukatutup atap ini bisa dilakukan dalam kecepatan 50 km/jam. Ini merupakan pertama kalinya varian Volante menggunakan atap berbahan fabric.

Aston Martin

Untuk struktur bodi mobil ini lebih ringan 26 kg dari varian coupenya karena menggunakan bahan karbon fiber pada beberapa komponen. Adapun mesin V8 twin turbo dari Mercedes Benz berkapasitas 4000 cc digunakan seperti varian coupenya. Untuk tenaganya sendiri mencapai 500 dk dengan torsi 675 dk. Meskipun belum diberikan banderol harganya, diyakini mobil ini akan melawan Porsche 911 Cabriolet dan Maserati Gran Cabrio di kelas GT Cabriolet.

Dengan wujud ini, DB11 akan semakin menyenangkan untuk dikendarai pada cuaca cerah maupun lintasan pegunungan berkat wujud cabriolet. Varian Volante sendiri muncul sejak 1966  dengan hadirnya Short Chassis Volante. Terbilang cukup tua memang karena varian ini sudah berumur 51 tahun. Setelahnya varian DB6, V8, DB7, DB9 dan DBS ikut serta menggunakannya sebagai varian beratap terbuka dari DB Series.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen