10 Owner Big Bike Honda Jatim, Ikuti Honda Biker Day 2017


Sebanyak 10 Owner Big Bike Honda ketika melakukan persiapan untuk touring menuju HBD 2017 di Yogyakarta



Otojatim.com (Surabaya) – Setelah sebelumnya sukses digelar di Surabaya pada tahun 2015 dan 2016, Honda Bikers Day (HBD) tahun 2017 kembali digelar di Landasan UDara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (14/10).

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku dealer utama motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT, ikut berpartisipasi dengan mengajak sedikitnya 5.000 bikers yang tergabung dalam Honda Community Jatim.

Pada gelaran HBD 2017 ini, MPM juga mengajak 10 owner Honda Big Bike untuk ikut berpartisipasi mengikuti HBD di Gunung Kidul Yogyakarta, yang dilepas dari kantor MPM Surabaya pada Jumat (13/10).

Dalam rangkaian HBD tahun ini para bikers terlebih dahulu dibekali dengan Pelatihan Basic Life Support yaitu pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Selain pelatihan Basic Life Support , para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Suhari,  Marcomm & Development Division Head MPM melepas rombongan Big Bike Jatim menuju Gunung Kidul Yogyakarta, Jumat (13/10)



Dalam sambutannya, Suhari selaku Macom & Development Div Head MPM mengatakan,”HBD merupakan kegiatan tahunan yang diadakan AHM,  diharapkan dengan adanya Honda Bikers Day ini dapat terjalin silaturahmi antar bikers dari Jawa Timur maupun dari seluruh Indonesia”.

"Dengan berkumpulnya seluruh bikers dari Jawa Timur diharapkan dapat terbentuk Komunitas Chapter Jatim yang baru," tambah Suhari.

Ambang Kurnia salah satu bikers Honda CBR500R Jatim mengatakan dengan mengikuti HBD ini agar dapat mengenal Honda Big Bike Indonesia (HOBI) dari Jatim juga dari seluruh Indonesia, 

" HBD tahun ini merupakan keikutsertaan yang pertama bagi saya,  juga sebagai pengalaman riding dengan jarak jauh," tutup Ambang Kurnia salah satu peserta yang ikut dalam acara HBD 2017.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen