Yamaha Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung


Yamaha Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung 



Otojatim.com (Jakarta) – Bencana erupsi Gunung Agung di Bali, mengundang banyak keprihatinan dikalangan masyarakat, tidak terkecuali diberbagai instansi baik swasta ataupun pemerintah. 

Menanggapi bencana alam tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut menyalurkan bantuan untuk para pengungsi erupsi Gunung Agung yang terletak di Karangasem, Bali.

Bantuan yang diberikan oleh YIMM bekerjasama dengan YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) dalam program “Peduli Gunung Agung”. Aksi kemanusiaan ini dilakukan pekan lalu Minggu (24/9).

Berbagai bantuan untuk pengungsi yang diberikan Yamaha adalah beras, masker, obat-obatan, air mineral dan mie instan. Titik pertama rombongan Yamaha memberikan bantuan kepada desa-desa yang terimbas bencana, seperti Desa Sibetan,  lalu kemudian bergerak menuju ke posko Rendang.

“Saat ini sebanak 1.500-an warga pengungsi memang sangat membutugkan bantuan, agar mereka bisa bertahan selama berada di tempat pengungsian,” tegas tim relawan yang berada di lokasi bencana alam tersebut.

Titik penyaluran terakhir yaitu di Desa Gegelang Kecamatan Manggis. Program CSR Yamaha dengan YRFI merupakan bentuk sinergi antara pabrikan dengan komunitasnya.

“Yamaha sebagai bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia turut prihatin dan aktif membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bencana di Tanah Air. Kali ini di Karangasem, Yamaha bersama komunitas resminya YRFI sebagai kepanjangan tangan dan keluarga besar pengguna sepeda motor Yamaha, turun membantu”, ujar Andri Fistulariyanto dari Tim Promosi Yamaha DDS Bali.

Sebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha juga memberikan tips kepada pengguna sepeda motor di daerah-daerah yang terkena abu akibat letusan Gunung Agung, misalnya ;
1. Sebelum motor digunakan pastikan motor dicuci bersih terutama ban karena lumpur dari bekas 
        erupsi bisa menempel dan akan membuat motor licin.
2. Bersihkan filter udara dari debu yang menempel karena akan menghambat aliran udara yang
        akan masuk ke ruang bakar.
3. Perhatikan juga rantai roda motor agar dalam kondisi bersih.
4. Berkendaralah dengan hati-hati selama melewati jalan yang kondisinya tidak baik.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen