WSBK Portugal: Apes Seperti Rossi, Tom Sykes Tidak Ikut Balapan Di Portugal



Kawasaki
Otojatim (Portimao)- Kejadian Valentino Rossi yang tidak bisa balapan di MotoGP San Marino dan Aragon, Spanyol tahun ini ternyata juga dialami oleh seorang Tom Sykes. Berbeda dengan Rossi yang mengalami kecelakaan akibat latihan sebelum balapan GP San Marino, maka
Sykes terjatuh di sesi kualifikasi World Superbike Portugal pada 16 September lalu.

Jika Rossi mengalami patah tulang fibula di bagian kaki maka patah bagian tangan dan pergeseran jari menjadi imbas dari kecelakaan motor Kawasaki dari Sykes. Joki asal Inggris ini tidak bisa balapan pada hari selanjutnya (17/9) karena harus dioperasi
di iMove Traumatology di Clinica Mi Tres Torres di Barcelona, Spanyol. Praktis, Kawasaki hanya bermodalkan Jonathan Rea saja untuk seri Portuhal yang berlangsung di sirkuit Portimao.

Dalam dua balapan itu, Rea berhasil mengalahkan para pesaingnya. Pada balapan pertama, Rea berhasil mengalahkan duet joki Ducati Aruba yakni Chaz Davies yang notabene musuh bebuyutannya dan Marco Melandri. Sedangkan pada balapan kedua, Joki bernomor start 1 ini berhasil mengasapi Michael Van Der Mark dari Yamaha dan Marco Melandri yang tetap " jalan di tempat" alias duduk di posisi kedua. Nah, bagaimana dengan Davies? Iapun terjatuh di balapan kedua ini dan gugur.

Dengan hasil ini, Rea berpeluang menjadi juara dunia joki karena mengumpulkan 431 poin. Meski tidak balapan, Sykes duduk di tempat kedua dengan 311 poin dan Davies sendiri berada di posisi ketiga dengan 296 poin.  Rea akan berpeluang untuk menang lagi pada balapan selanjutnya di Perancis pada 1 Oktober mendatang di Magny Cours.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen