World Endurance Championship, Porsche Juara 1-2 Di Negeri Sombrero

Porsche


Otojatim (Mexico City)- Jika ada Mercedes mendominasi di F1 Monza pada 3 September lalu maka Porsche juga melakukan hal serupa dengan mendominasi balapan World Endurance Championship (WEC) di Autodromo Hermanos Rodiguez, Meksiko dalam gelaran Meksiko 6 jam. Sirkuit  yang terletak di negeri Sombrero ini terkenal dengan grandstand yang mampu menampung lebih dari ribuan penonton karena wujudnya adalah stadion baseball.

Dominan sejak awal lomba, mobil Porsche 919 bernomor 2 yang dikemudikan trio Timo Bernhard, Brendon Hartley and Earl Bamber menguasai perlombaan tanpa ada perlawanan. Sementara, mobil Porsche bernomor 1 yang disupiri oleh Neel Jani, Nick Tandy dan Andre Lotterer duduk di peringkat kedua dengan gap 7,4 detik atas mobil bernomor 2.

Tim asal Jepang, Toyota tidak bisa mengejar ketertinggalan sebab gap antara mobil Porsche bernomor 1 dengan Toyota bernomor 8 yang dikendarai oleh trio Sebastian Buemi, Anthony Davidson dan Kazuki Nakajima adalah 1 lap. Tim yang mengandalkan TS050 ini harus puas finish ketiga di balapan ini. Adapun mobil Toyota bernomor 7 yang dikemudikan trio Mike Conway, Kamui Kobayashi dan Maria Lopez finish keempat di belakang mobil bernomor 8.

Pada kelas LMP2, tim Valillante Rebellion berhasil meraih kampiun. Sempat melintir di awal balapan, tim yang beranggotakan trio Julien Canal, Nico Prost dan Bruno Senna ini finish kelima di overall dan membuntuti tim LMP1 Toyota. Sementara di kelas GTE, tim Aston Martin Racing yang beranggotakan duet Nicky Thiim dan Marco Sorensen berhasil mengalahkan tim pemakai Ferrari 488, AF Corse  dengan duet Davide Rigon dan Sam Bird sebagai pebalap utamanya.

Untuk tim Dempsey Proton, mereka berhasil membawa mobil Porsche 911 RSR menjadi kampiun di kelas GTE-AM. Dengan jasa dari trio Christian Ried, Marvin Dienst dan Matteo Cairoli mereka bisa mengalahkan pesaingnya yakni Aston Martin Racing dengan Vantage bernomor 98 dengan
beranggotakan Paul Dalla Lana, Matthias Lauda dan Pedro Lamy.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen