Volvo Truck Tampil Maksimal di Indonesian Mining Expo

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Sebagai pemain asal Swedia yang terjun ke dunia truk dan konstruksi, Volvo Truck siap menghadapi pasar domestik Indonesia dengan berbagai produk di Indonesia Mining Expo 2017, Jakarta. Pabrikan yang tampil dengan julukan The Tank ini menghadirkan truk-truk andalan dan kendaraan konstruksinya.

“Sejak 40 tahun yang lalu, Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia dan jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket yang tersedia di daerah terus berkembang luas.” ungkap Valery Muyard selaku  Presiden Direktur dan Kepala Volvo Trucks Indonesia saat peluncuran booth pada 13 September ini. Beberapa produk yang di pamerkan merupakan Asian Premiere untuk pasar Asia.

“Peningkatan aktivitas di industri pertambangan pastinya meningkatkan permintaan akan alat berat konstruksi. Dampak positifnya juga ditambah dengan rencana infrastruktur ambisius Indonesia yang akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi. Di saat yang bersamaan penggunaan alat berat juga akan terus berfokus pada kemungkinan maksimal pencapaian ‘biaya per ton’ terbaik. Karena itu kami berharap banyaknya minat terhadap produk kami,” terang Eduoard Savelli, Wakil Presiden Volvo Constructon Equipment. Volvo Trucks hadir di pameran ini dengan membawa 3 truk yakni FMX 400 8x4R, FMX 440 6X6R dan FH 16 610 5X4T. Ketiga truk ini menggunakan transmisi otomatis kebanggan Volvo bernama I-Shift dengan teknologi terbaru.

Adapun teknologi terbaru yang digunakan pada I-Shift terbaru ini adalah penambahan crawler gear. Crawler gear ini dapat menggerakan truk dan mengangkut beban berat dalam situasi mendesak.
Selain itu pula crawler gear ini bisa mengatur kecepatan saat melaju dan melakukan mundur perlahan tanpa susah-susah mengganti gigi via tuas presneling.

Sayangnya, harga untuk tiga truk ini masih misterius. "Kalau harga pasti ada perubahan, tapi saya enggak bisa bilang detailnya berapa," ujar Theo wibisono, Head of Product Management Volvo Indonesia.
Semoga saja, harga yang ditampilkan akan kompetitif dan mampu bersaing dengan rival-rivalnya seperti MAN dan Mercedes Benz.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen