Vakum 13 Tahun, Indonesia Harley-Davidson-Drag Race Championship Akan Digelar Oktober 2017

Jakarta, Otojatim.com – Indonesia boleh berbangga bisa menjadi tuan rumah gelaran akbar dalam dunia otomotif, pasalnya setelah vakum selama 13 tahun,  di minggu terakhir bulan Oktober 2017, atau tepatnya 28-29 Oktober 2017, sebuah komunitas pecinta kecepatan yang independen, yang menamakan dirinya Speedlover Indonesia, Indonesia Harley-Davidson-Drag Race Championship 2017-2018, diharapkan akan menjadi jawaban kerinduan para drag bikers Harley-Davidson  tanah air di track lurus sepanjang 402 meter.


Dengan tema “The Legend is Back” Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta (AEHD) selaku authorized dealer HD di Indonesia ditunjuk menjadi promotor acara yang akan digelar sebanyak tujuh seri dan diselenggarakan diberbagai kota di Indonesia.

Dan dari rangkaian seri tersebut, Kota Bogor ditunjuk menjadi kota pembuka ajang ini dengan mengambil lokasi di Lanud Rumpin.

“Sebagai dealer Harley Davidson di Indonesia, kami sangat mendukung acara ini, karena kegiatan ini sangat positif bagi pecinta motor besar, khususnya Harley-Davidson,” ujar Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson òf Jakarta.

Ada 7 kelas yang akan dibuka untuk Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018:

1. HD Street Class up to 750 cc
2. HD XL Class up to 1200 cc
3. HD FX & FL Class 1550 cc (Soft Tail & Dyna Type - Evolution & 1st gen Twin Cam Engine)
4. HD FX & FL Class 1900 cc (Soft Tail & Dyna Type - Evolution & Last gen Twin Cam Engine)
5. HD FLH Class 1550 cc (Touring/Bagger Type - Evolution & 1st gen Twin Cam Engine)
6. HD FLH Class 1900 cc (Touring/Bagger Type - Evolution & Last gen Twin Cam Engine)
7. HD FFA Class (All type engine of HD

Dari masing masing kelas tersebut, nantinya akan diambil 5 pemenang. Sampai akhirnya di akhir seri akan keluar juara tim dan perorangan, dan berhak atas piala bergilir

“Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh pẩra pengendẩra Harley-Davidson yang menyukai kêcepatan sehingga mereka dapat menyalurkan hasrat dan kegemarannya di tempat yang tepat”, ujar Djoko Iman Santoso, Race Director SpeedLovers Indonesia.

Event ini nantinya akan masuk ke dalam kalender Nasional IMI Pusát ini, dan akan menjadi tantangan tersendiri untuk membangkitkan lagi sebuah momentum yang pernah berjaya di masanya.

“Acara ini tentunya menarik, apalagi dengan antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif. Apalagi di Indonesia mungkin sangat jarang mendengar tentang drag race, walaupun di negara asalnya di Amerika Serikat, Harley-Davidson terkenal di dunia drag race. Salah satunya dengan tipe Street Rod, yang tipe terbarunya telah hadir di Indonesia. Selain memberi sisi lain yang menarik dari dunia Harley-Davidson, di dalamnya kami juga akan memperkenalkan para builder atau ahli modifikasi Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini,” papar biker senior yang baru kembali dari Sturgis Motorcycle Rally, Amerika Serikat, ini.

Dalam event ini, penyelenggara juga menyiapkan aktivitas menarik lainnya, seperti bazaar booth-booth merchandise, dealer motor non HD, jejeran foodtruck, serta penampilan dari band dan DJ papan atas.

Untuk tiketnya, pengunjung hanya dipatok Rp 30.000 di hari pertama dan Rp 50.000 di hari kedua. Sementara untuk tiket terusan selama 2 hari, harganya hanya Rp 70.000,.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen