Usai Liburan Musim Panas, Dua Rider Indonesia Tak Sabar Taklukan Sirkuit Jerez

Jakarta, Otojatim.com – Dua pembalap muda Indonesia berbakat Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, sudah tidak sabar untuk memulai paruh musim kedua kompetisi CEV International Championship. Keduanya, menyatakan siap untuk kembali ke sirkuit untuk membawa kebanggaan bagi Indonesia di tiga seri yang tersisa.


Awal September 2017, Dimas Ekky dan Andi Gilang telah kembali ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani latihan intensif menghadapi paruh kedua CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship. Mereka akan segera menghadapi lanjutan seri CEV di sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini (16-17/9), setelah satu bulan libur kompetisi.

Libur Musim Panas Usai, Dimas Ekky dan Andi Gilang Tak Sabar Taklukan Sirkuit Jerez



Pengalaman beberapa kali balapan di sirkuit Jerez memberikannya gambaran yang cukup bagi Dimas Ekky untuk menghadapi balapan akhir pekan ini. Dimas Ekky juga banyak mempelajari aksi pebalap Moto2 di GP Jerez untuk lebih mematangkan persiapannya.

“Saya bersama tim mencetak kemajuan yang bagus di paruh musim pertama, terutama saat berhasil meraih podium ketiga dan mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di benua Eropa ini. Saya ingin meningkatkan pencapaian tersebut di tiga seri tersisa. Selama liburan musim panas lalu, saya tetap berusaha menjaga kebugaran dan juga banyak mempelajari balapan-balapan yang pernah digelar untuk Moto2 GP Jerez. Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini dan berharap hasil yang maksimal,” ujar Dimas Ekky dalam siaran tertulisnya yang diterima redaksi Otojatim..

Sementara itu Andi Gilang, juga terus menunjukan tekadnya untuk bisa terus bersaing dan finis di grup terdepan balapan kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Pertarungan yang tidak mudah bagi Andi Gilang untuk memperbaiki posisinya di kelasemen pebalap karena musim ini hanya menyisakan 3 seri saja.

“Paruh kedua hanya meninggalkan 3 seri saja. Saya ingin segera memaksimalkan raihan saya tahun ini di Moto3. Saya akan berjuang lebih keras lagi supaya bisa menimalisasi kesalahan-kesalahan di lintasan dan bertahan di grup terdepan saat balapan nanti,” ujar Andi Gilang.

Di tempat terpisah, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan para pebalap AHRT ini berpeluang besar meningkatkan pencapaian yang telah ditorehkan pada awal musim balap CEV International Championship. AHM siap memberikan dukungannya untuk memaksimalkan kesempatan tersebut dan dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa.

“Banyak hal yang bisa dimaksimalkan sampai akhir musim nanti. Kami harap podium dapat kembali diraih oleh para pebalap di tiga seri tersisa. Tentunya harapan ini juga kami lengkapi dengan dukungan terbaik dari berbagai aspek sehingga mimpi anak bangsa tersebut dapat tercapai,” ujar Indraputra.

Sirkuit Jerez yang mempunyai panjang 4.423 m tersebut akan menghelat 1 kali balap Moto2 European Championship dan 2 kali balap Moto3 Junior World Championship.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen