Turun di Sesi Latihan F1 Singapura, Sean Finish Di Urutan Ke-18

Scuderia Toro Rosso


Otojatim (Singapura)- Sesi latihan perdana F1 Singapura dimulai pada hari ini (15/9) di Marina Bay, Singapura. Salah satu Pebalap Indonesia yang turun perdana di sesi latihan reguler ini, Sean Gelael tampil tanpa beban apapun karena masih beradaptasi dengan mobil Scuderia Toro Rosso.

Dalam sesi latihan pada sore hari pukul 3.30 Waktu Indonesia Barat ini, Gelael finish di urutan ke-18 dari 20 pebalap yang ikut serta. Pebalap aktif tim Arden di Formula 2 ini akan turun pada sesi latihan di Malaysia, Meksiko dan Amerika Serikat bersama tim junior Red Bull ini. Gelael nantinya
akan turun di seri terakhir yaitu Abu Dhabi sebagai pebalap penguji untuk Toro Rosso. Pada 8 Oktober mendatang, anak dari Richardo Gelael ini ikut serta di balapan Formula 2 Jerez, Spanyol sebagai seri tunggal.

Adapun mantan rekan setimnya dulu di KFC Carlin saat Formula 3  Euroseries yakni Antonio Giovinazzi finish di urutan ke-16. Pebalap Italia ini menggunakan mobil Haas dengan mencetak waktu 1:46.782. Gelael masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan mobil Toro Rosso demi menggapai impiannya untuk meraih izin balap F1 yakni Super License. Super License sendiri akan didapat jika Gelael bisa meraih jarak 300 km di mobil Toro Rosso selain membayar izin balap yang sudah berlaku oleh badan otomobil dunia, FIA.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen