Toyota Avanza masih Sanggup Memimpin Penjualan Segmen LMPV

Toyota Avanza masih memimpin segmen LMPV meskipun sudah diserang oleh Rival baru 



Jakarta, Otojatim.com Sepertinya Toyota Avanza masih menjadi backbone atau tulang punggun penjualan selama bulan Agustus ini. hal ini terlihat dari hasil yang dirilis oleh Toyota Dimana mereka membukukan total penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Sehingga, pencapaiannya saat ini tumbuh 9,7% dibandingkan dengan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621 unit.

Pertumbuhan pada bulan lalu didorong oleh produk-produk andalan di segmen MPV seperti Avanza, Innova, dan Calya sebagai backbone dengan kontribusi sebesar 71,3% dari total wholesales Toyota. Mungkin saja, ketiga produk ini masih punya daya tarik Meskipun, Agustus kemarin, banyak sekali produk baru yang hadir dan berikan harga yang bisa dibilang cukup menggiurkan. 

Bahkan salah satu MPV mereka yang dikenal paling laris, Avanza berhasil membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Kendati berada di segmen yang ketat, Avanza mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli. Ini membuktikan kalau Avanza masih belum tergeser sama sekali dari pesaing terbaru mereka. 

Di periode yang sama, Innova membukukan total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%. Namun, Avanza sampai saai ini masih menjadi pilihan utama dan sudah terjual lebih dari 1,6 juta unit di pasar domestik sejak pertama kali dihadirkan pada akhir 2003.

Hal itu dikarenakan Avanza di-develop sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia, serta keunggulan antara lain dilengkapi dengan sistem roda penggerak belakang sehingga mampu menyesuaikan dengan kontur dan kondisi jalan yang beragam.

“Kinerja positif ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Menurut Nakata, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setia.

Toyota Hadirkan Program "Peace of Mind" 

Toyota selalu meningkatkan standar pelayanan mereka kepada konsumen mereka maka dari itu, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan.

Peace of mind hadir melalui layanan menyeluruh, seperti Toyota Genuine Parts, program bebas biaya jasa servis, jaringan penjualan dan purna jual Toyota yang terluas melalui 305 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, yang meliputi hingga tingkat kabupaten. Tidak hanya itu, Toyota juga mempunyai berbagai layanan purna jual lainnya yang dapat melayani pelanggan dengan jangkauan lebih luas melalui Toyota Mobile Service (TMS).

Sepanjang tahun ini, Toyota sendiri telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New AGYA, Voxy, dan Fortune TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan. Sehingga peningkatan layanan pun menjadi hal utama setelah hadirkan beragam produk baru ke Indonesia. 

“Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Henry.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi