Subaru Impreza WRX STI S208, JDM Sejati Berjumlah 450 Unit Saja

Subaru


Otojatim (Fuji)- Pecinta "lari pagi" morning run sportcar, reli atau drag race pasti familiar dengan nama ini. Yup, Subaru Impreza STI yang merupakan varian terganas dari Impreza. Di seluruh dunia, mobil bermesin boxer 4 silinder turbo ini sangat disegani baik di lintasan tanah, salju
maupun aspal berkat penggerak 4 roda yang dikembangkan di reli dunia (WRC).

Jelang Tokyo Motorshow 2017 di Jepang nanti, Subaru akan memasarkan Impreza STI S208 yang akan dipasarkan di Jepang saja. Sebagai status Japanese Domestic Market (JDM) yang lekat pada S208 sudah tidak bisa di tandingi lagi sebab pesaingnya saja yaitu Mitsubishi Lancer Evolution sudah tiada karena mengakhiri masa produksi pada tahun lalu. S208 adalah pengganti model S207 yang terjual 400 unit saja di tahun 2015 silam.

Bagian eksterior dari Impreza ini sangatlah berbau time attack, kejuaraan pencatatan waktu tercepat yang sering dilakukan di Tsukuba, Jepang. Bagian bemper saja sudah semakin berbau
balap akibat telah dipasangkan kisi-kisi udara plus canard demi menyalurkan udara ke bagian bodi maupun sebagai pendingin mesin. Bagian belakang telah dilengkapi sayap dan diffuser yang menguatkan kesan balap kalau mobil Impreza juga jago bermain aspal karena pernah turun di balap ketahanan Nurburgring 24 jam di Jerman sana.

Mobil ini juga akan dilengkapi mesin boxer 4 silinder turbo. Tapi, tenaga maksimalnya masih dirahasiakan dan akan lebih tinggi dari 323 dk alias lebih besar dari pendahulunya yakni S207.
Sedangkan sektor lainnya seperti suspensi masih dirahasiakan dan tidak akan jauh-jauh dari merek Bilstein. Sedangkan untuk rem kemungkinan masih menggunakan merek Brembo.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen