Siap-siap Mercedes, BMW M8 Bakal Hadir dan Menjegal di Ajang WEC


BMW M8 GTE Bakal menggilas Mobil rival lainnya 

Frankfurt, Otojatim.com Sepertinya bakal ada persaingan sengit antara BMW dengan Mercedes. Hal ini dipastikan oleh BMW yang luncurkan BMW M8 GTE. Dimana mobil balap yang akan hadir di ajang World Endurace Championship 2018 mendatang. 

BMW akhirnya memperlihatkan mobil balap yang akan digunakan dalam ajang World Endurace Championship 2018 mendatang. Tentunya, mereka tidak gunakan model yang sudah diproduksi. Apalagi memakai seri i, terutama i8 yang notabene belum bisa diterima di balapan ketahanan seperti ini. 

Untuk itu, BMW memperkenalkan model baru sekaligus menunjukkan varian terbaru yang kabarnya akan segera hadir di 2018 mendatang. Maka, BMW M8 menjadi mobil balap mereka untuk WEC sekaligus ajang Le Mans 24hr 2018. Pastinya, coupe M8 tersebut akan menggantikan M6 GT3 yang memasuki usia pensiunnya. Selain itu, persaingan dengan beberapa mobil balap seperti Mercedes AMG GT. Apalagi perkenalannya dilakukan di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Sungguh pilihan tepat untuk mengenalkan model tersebut. 

Soal desainnya, sebenarnya M8 GTE ini begitu pas dengan konsep balapan ketahanan, dimana headlamp LED yang dipadu dengan foglamp LED dibawah bumper. Lalu bumper dengan gril yang seolah menangkap udara begitu banyak sekali. Namun, bila melihat begitu detail ada persamaan bentuk dari konsep seri 8 yang ditunjukkan sebelumnya. Rasanya, para insinyur BMW merancang M8 ini sekaligus dengan seri 8. Bahkan, M8 sendiri akan keluar juga? 

Soal dapurpacunya, BMW mengatakan kalau M8 sendiri bakal memakai mesin 4.0 litre V8 dengan turbo. Tentunya, mesin ini bakal mengawali debut perdana di ajang WEC Daytona, Amerika Serikat. Pastinya, debut perdana ini bakal menjadi sejarah setelah debut BMW M3 GT2 di tahun 2011 kemarin. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen