Sesi Latihan F1 Malaysia, Sean Gelael Libas Sirkuit Basah Dengan Mudah

Scuderia Toro Rosso


Otojatim (Sepang)- Pada sesi latihan pertama F1 di sirkuit Sepang, Malaysia diwarnai cuaca hujan. Akan tetapi lintasan basah bukan menjadi penghalang satu-satunya pebalap tes Asia Tenggara yang turun di F1 yakni Sean Gelael. Menggunakan mobil Scuderia Toro Rosso, pebalap asal Indonesia ini mampu bercokol di urutan ke-14 dengan catatan waktu 1.54,610. Ini merupakan hasil terbaik Sean selama berkiprah di sesi latihan F1 sebagai pebalap penguji.

“Sebenarnya semua berjalan dengan baik. Tapi sayangnya sempat hujan dan waktu dipersingkat. Jadi kita tidak bisa lama di sirkuit,” ungkap mantan pereli ini. Ia sangat senang sekali bisa berlaga di lintasan basah dan mampu menguasai keadaan yang licin dan berbahaya itu. Gelael mungkin telah lama berkiprah di kejuaraan reli sehingga dirinya bisa menguasai medan sulit dengan mudah.

Akan tetapi pada sesi latihan pertama ini dikuasai oleh duet pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Tapi, kejutan tercipta ketika tim papan bawah Mclaren Honda berhasil
membawa Fernando Alonso menempati posisi ketiga sekaligus melibas duet Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. 

Tidak patah arang, tim Ferrari dengan Vettel-nya berhasil meraja di sesi latihan kedua dengan mengalahkan rekan setimnya yakni Raikkonen. Sementara duet Red Bull dengan Ricciardo dan Verstappen harus puas duduk di posisi ketiga dan keempat. Alonsopun duduk di tempat kelima dengan melibas duet Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Pebalap Daniel Kyvat dari tim Toro Rosso di seri ini dan seri Jepang digantikan oleh tester Red Bull, Pierre Gasly. Pebalap aktif tim Mugen di Super Formula Jepang ini duduk di posisi ke-9 saat sesi latihan pertama dan ke-15 di sesi latihan kedua. Akan tetapi, kecelakaan menimpa Romain Grosjean yang menghantam pembatas lintasan setelah menginjak kerb di tikungan 14. Pebalap tim Haas itu selamat tanpa cedera dan mengakhiri sesi latihan kedua dengan bendera merah akibat bagian kerb yang rusak. Rusaknya kerb bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pebalap yang melintasinya dan steward memutuskan untuk memperbaiki kerb itu sebelum sesi kualifikasi pada Sabtu (29/9) mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen