Rossi Turun Di GP Aragon Dengan Separuh Tenaga

Valentino Rossi Aragon GP 2017
Yamaha Racing

Otojatim (Aragon)- Pada sesi latihan pertama dan kedua di MotoGP Aragon, Spanyol  hari ini (22/9), Valentino Rossi turun dengan separuh tenaga. Penurunan peforma ini dikarenakan pembengkakan di kaki joki asal Italia ini.


Joki dari tim Yamaha itu mengalami kecelakaan sebelum GP Misano pada bulan Agustus lalu. Ia mengalami patah tulang fibula yang menyebabkan joki berjuluk "dokter" itu dirumahsakitkan demi perawatan lebih lanjut. Anehnya, Rossi akan turun di GP Aragon pada minggu ini (22-24/9).  Hal itu disebabkan dirinya sudah ditangani secara medis di rumah sakit sebelum hari balapan tiba.

Meski hanya akan tampil dengan separuh kekuatan, joki bernomor start 46 ini akan mematok finish saja di balapan mendatang. Kemungkinan Rossi tidak ingin menderita hal yang lebih fatal lagi seperti pada hari latihan hari ini saja dirinya sempat mengalami pembengkakan di bagian kaki akibat pecahan tulang pasca kecelakaan menusuk ke daging. Hal ini membuat bagian lutut mengalami rasa gatal berlebihan dan menurunkan peforma sang joki.

Baca juga:
Hanya saja, joki yang mendapat 9 kali juara dunia itu bisa bertahan cukup lama hingga bisa finish di posisi ke-18 di sesi latihan pertama dan ke-20 pada sesi latihan kedua. Dalam hari latihan ini duet Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa menguasai dua sesi latihan berbeda yang dihelat dalam kondisi basah karena hujan. Esok hari (23/9) akan dilakukan sesi kualifikasi di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Apakah Rossi mampu meraih posisi bagus jelang balapan di hari Minggu (24/9) lusa? Mari kita lihat esok
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen