Rossi Kembali Berlaga Di GP Aragon, Yamaha Urungkan Debut Perdana Van Der Mark Di Motogp

Valentino Rossi Official


Otojatim (Aragon)- Mimpi seorang Michael Van Der Mark untuk berlaga di Motogp harus ditunda sementara. Hal ini dikarenakan Valentino Rossi selaku joki utama mereka di Yamaha siap tampil meski kondisinya belum tentu pulih akibat kecelakaan motor beberapa waktu lalu sebelum
GP San Marino.

Pada hari Jumat mendatang (22/9), joki berjuluk "dokter" ini akan turun di sesi latihan perdana. Mengendarai M1 adalah tantangan besar, kita lihat nanti. Sampai jumpa di Aragon," ungkapnya melalui Crash. Joki yang mengidolakan mendiang mantan pebalap MotoGP Norick Abe ini kemungkinan besar bisa saja tidak sehat jika tim medis tidak mengizinkan untuk berlaga di sesi kualifikasi dan balapan. Maka dari itu, Van Der Mark akan turun perdana di ajang MotoGP bersama Yamaha.

Rossi sendiri sejatinya melakukan latihan dengan superbike tunggangan Van Der Mark, Yamaha R1 di Misano pada 18-19 September lalu. "Di hari pertama saya mencoba namun hujan deras menghentikan latihan saya dengan YZF-R1M. Hari berikutnya saya berhasil melakukan lebih dari 20 lap dan langsung dievaluasi oleh pihak dokter hari itu juga," kata joki bernomor start 46 ini.

"Hasilnya pun positif, saya ucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya  yang menolong saya dalam mengurangi rasa sakit yang saya alami," sambung pembalap 38 tahun tersebut. Joki yang menyukai tokoh Donal Bebek ini dinyatakan siap tampil setelah melakukan pemeriksaan ulang di bagian kaki supaya bisa tampil di Aragon mendatang. Apakah Rossi bisa tampil normal pada GP Aragon mendatang? Atau akan absen sementara demi memberikan tempat untuk Van Der Mark sebagai penggantinya? Mari kita nantikan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen