Ravenol, High Performance Lubricants Siap Rambah Pasar Oli Surabaya

Oli Ravenol
Ravenol pelumas berkualitas tinggi asal Jerman yang siap rambah pasar oli Jawa Timur

Otojatim.com (Surabaya) – Salah satu produk aftermarket yang turut meramaikan GIIAS Surabaya Auto Show 2017 adalah produk oli asal Jerman, Ravenol.

Menempati booth D2A persis di pintu masuk, GIIAS Surabaya Auto Show 2017, produk oli kendaraan bermotor untuk roda empat dan roda dua ini asal Jerman ini cukup ramai dikunjungi pengunjung.


Ravenol yang sudah berproduksi sejak tahun 1946. Dan di Indonesia sendiri, Ravenol mulai merambah pasar Indonesia pada tahun 2015 di import oleh PT Cahaya Kinetik Indonesia sekaligus sebagai distributor tunggal pemasaran Ravenol di Indonesia.

Menurut keterangan Hamova Malique, Sales & Busines Development PT Cahaya Kinetik Indonesia, saat ditemui Otojatim di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 mengatakan, saat ini yang sudah masuk ke pasar Indonesia ada empat produk oli sudah dipasarkan seperti, HLS 5W-30, VMO 5W-40, TSi 10W-40 dan untuk professional line ada M9-Serie untuk produk Automatic Transmission Fluids (ATF).

“M9-Serie adalah produk terbaik kami untuk kendaraan premium. M9-Serie sendiri di Jerman digunakan khusus untuk Mercedez-Benz 7G-Tronic, dan beberapa item seperti Motobike 530, TSJ10W-30 dan oli untuk skuter, jadi kedepan line up produk kami akan bertambah banyak,” kata Hamova kepada Otojatim.

Ditanya mengenai pemasaran, Hamova menjelaskan,”Untuk pemasarannya sendiri di Indonesia, saat masih terbatas di Jabodetabek. Untuk bengkel-bengkel di Jabodetabek, kita ada listya di Facebook kami Ravenol Indonesia. Sementara untuk konsumen di luar Jabodetabek dapat melakukan pemesanan melalui took online. Saat ini Ravenol sudah bekerjasama dengan toko online seperti Lazada, Tokopedia dan Blibli,” tambahnya.

Sebagai pendatang baru, Ravenol sangat aktif melakukan promosi, salah satunya dengan mengikuti seluruh rangkaian pameran di GIIAS sepanjang tahun 2017.

Saat ini Ravenol melalui PT Cahaya Kinetik Indonesia, tengah menjajaki pasar Jawa Timur dan beberapa bengkel kendaraan sudah mengajukan diri.

“Di Kota Surabaya ada beberapa bengkel yang tertarik bekerjasama dengan Ravenol, salah satunya adalah Autohaus,” tegas Hamova.

Ravenol adalah oli berbahan dasar PAO (Poly Alpha Olefin), yang memiliki titik didih tertinggi dibandingkan oli yang ada di Indonesia saat ini. Selain itu juga mencegah terjadinya pembentukan kerak pada mesin dan aman untuk semua jenis penyekat. Ravenol juga direkomendasikan untuk mesin dengan katalis dan PDF.

Harga Oli Ravenol
Untuk menghindari terjadinya pemalsuan, kemasan Ravenol terdapat kode dimana angka-angka tersebut akan masuk ke dalam data penjualan yang terintegrasi dengan distributor pusat di Jakarta.

“Yang membedakan oli Ravenol yang berbahan dasar PAO dengan oli lain, PAO itu tidak seagresif terhadap komponen mesin dan kadar penguapannya sangat rendah. Misalnya, kendaraan yang sudah lama disimpan dan tidak dijalankan atau dipanasi, biasanya jika ingin digunakan lagi kendaraan tersebut, olinya harus diganti. Nah, jika kendaraan tersebut mengunakan Ravenol yang bebahan dasar PAO, tidak perlu untuk ganti oli cukup distarter dan di jalankan seperti biasa,” papar Hamova setengah berpromosi.

Baca juga:
Mengenai tenggang waktu kendaraan yang tidak dipakai untuk waktu satu tahun sampai dua tahun, Ravenol memberi jaminan kepasa konsumennya.

“Ravenol memberi jaminan kepada konsumen yang kendaraannya tidak digunakan dalam jangka waktu satu sampai dua tahun, untuk tidak ganti oli dan dapat digunakan langsung,” tegas Hamova.

Segel Oli Ravenol
Selain kode angka, terdapat juga corong yang ditarik pada tutup botol Ravenol hanya untuk satu kali pemakaian.

Selain itu, Ravenol dikemas dalam botol yang sulit sekali untuk dipalsukan, ada 10 pengaman yang disematkan dalam botol Ravenol untuk menghindari pemalsuan oli yang belakangan marak terjadi.
Salah satunya adalah menggunakan dua warna dalam tutup Revanol yang dilengkapi dengan corong yang hanya bisa digunakan sekali pakai.

Saat ini pelumas Ravenol dipasarkan dengan harga TSi 10W-40 Rp 500.000 VMO Rp 5W-40 Rp 900.000 dan HLS 5W-30 Rp 900.000

Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat diwebsite www.kinetik-indonesia.com atau follow up FB Ravenol Indonesia.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen