Porsche Panamera Turbo S E Hybrid Sport Turismo, Panamera Sport Turismo Terkencang Dengan daya 680 dk

Porsche


Otojatim (Stuttgart)- Hybrid merupakan cara yang tepat untuk menghemat bahan bakar selagi menjaga lingkungan dengan menggunakan motor listrik pada kendaraan masal. Akan tetapi, hybrid merupakan kata kunci yang mematikan bagi kendaraan berbahan bakar konvensional. Salah satunya adalah mobil ini.

Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid Sport Turismo, namanya. Mobil ini merupakan varian terkencang dari Panamera Sport Turismo akibat memadukan mesin V8 berkapasitas 4000 cc dengan motor listrik. Soal tenaga, jangan ditanyakan karena mobil shooting brake ini bisa mencapai 680 dk
dan mempunyai torsi sebesar 850 nm. Untuk akselerasinya sendiri sudah setara supercar karena 0 - 100 km/jam bisa dicapai dalam 3,4 detikan saja dan kecepatan puncaknya adalah  310 km/jam. Meskipun kencang, mobil ini bisa bergerak dengan motor listrik sejauh 49 km dan motor listrik ini bisa diisi selama 2,4 jam saja. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya amatlah irit karena bisa mencapai jarak 100 km dengan bensin 3 liter saja.

Porsche

Soal transmisi, Porsche masih mempertahankan sistem dual kopling mereka (Porsche
Doppelkupplung)  ke mobil ini sehingga Panamera bisa berakselerasi maksimal sekaligus menjaga keiritan bahan bakar. Panamera ini juga dibekali sistem penggerak 4 roda plus opsi Porsche Traction Management (PTM) sebagai penguat bagian traksi di dalamnya. Selain itu juga Porsche Advanced Cockpit, Porsche InnoDrive, adaptive cruise control dan optional rear-axle steering tersemat di dalamnya.

Mobil ini dibekali kapasitas bagasi sebesar 425 liter saat bangku masih berdiri dan 1,295 liter saat seluruh bangku dilipat sehingga memberikan ergonomis tingkat tinggi demi menaruh barang bawaan Anda. Jika berminat, Panamera ini dihargai sebesar 188,592 euro untuk pasar Jerman dan jika masuk ke Indonesia mungkin akan dihargai Rp 3-4 milyaran akibat menggunakan mesin V8 berkapasitas tinggi.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen