Philip Morris Perpanjang Kontrak Dengan Ferrari

Ferrari


Otojatim (Monza)- F1 Italia telah usai pada Minggu (3/9) lalu di Monza. Akan tetapi ada hal menarik di kubu Ferrari yang menjadi tuan rumah di Grand Prix ini.

Adalah perpanjangan sponsor Philip Morris yang akan terus berlanjut mulai musim depan. Tidak diketahui berapa tahun kontrak antara pemilik rokok Marlboro ini dengan kubu berjuluk kuda jingkrak itu. Meski tidak ada sponsor rokok sejak 2008, tapi Marlboro (dalam hal ini Philip Morris) masih mensponsori Ferrari dengan wujud livery merah-putih.

Maurizio Arrivabane yang menjadi prinsipal Ferrari pernah menjadi bagian pemasaran dari Philip Morris pada masa lalu. Ini akan menjadi keuntungan bagi mereka untuk tetap mensponsori tim pembuat supercar itu. Kerjasama Ferrari dengan Philip Morris terjadi pada musim balap 1977 sebagai sponsor pendukung. Meski Marlboro juga bertindak sebagai sponsor utama berbagai tim besar seperti Mclaren, tapi pada 1997 perusahaan rokok ini menjadi sponsor utama Ferrari.

Philip Morris juga mensponsori tim balap Ducati di MotoGP. Sama halnya dengan Ferrari, livery merah-putih digunakan Ducati sebagai simbol sponsor utama mereka yakni Marlboro yang sudah terikat kontrak lama sejak 2003 silam. Pada masa lalu, baik Ferrari dan Ducati menggelar Marlboro Racing Days sebagai bagian untuk menyambut musim balap baru. Biasanya dihelat di Alpen, Perancis dan diikuti oleh pebalap-pebalap terbaik baik Ferrari maupun Ducati.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen