Pemakai Audi Dan Porsche berjaya di Blancpain GT Shanghai, Andrew Haryanto Memimpin kelas AM

Add capt


Otojatim (Shanghai)- Cuaca yang tidak bersahabat membuat para pebalap supercar Blancpain GT Asia di seri Shanghai, Cina pada akhir pekan lalu (23-24/9) membuat perlombaan makin menegangkan. Banyak strategi berantakan akibat cuaca yang tidak stabil di sirkuit tempat penyelenggaraan F1 Cina ini.

Dalam balapan pertama, tim Audi Hongkong yang diperkuat duet Marchy Lee dan Shaun Thong berhasil meraih kampiun di balapan berdurasi 1 jam itu. Mereka mengalahkan duet Mitch Gilbert dan Aditya Patel yang memperkuat tim OD Racing. Sementara, posisi ketiga dihuni tim Audi LMS
yang dihuni duet  Alex Au dan Alex Yoong sehingga balapan pertama ini Audi berhasil mendominasi 3 podium. Beberapa hal menarik terjadi dimana pemimpin klasemen Hunter Abbott dari Gruppe M Mercedes mengalami kerusakan teknis sehingga gagal finish di balapan itu.

Dalam balapan kedua, pemakai Porsche berhasil menghancurkan kemenangan tim Audi R8. Adalah tim Craft Bamboo Racing yang dihuni duet Darryl O’Young dan Marvin Dienst berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini. Mereka berhasil mengalahkan Alex Au dan Alex Yoong dari Audi LMS dengan gap 16,4 detikan. Sedangkan tim OD Racing yang diperkuat  duet Mitch Gilbert dan Aditya Patel duduk di podium ketiga. Hunter Abbot kembali mengalami masalah pada Mercdedes AMG GT miliknya akibat kerusakan suspensi depan. Dalam klasemen pebalap, Hunter menjadi kampiun di kelas Pro AM dengan 180 poin dan di overall dirinya dikalahkan oleh duet Marchy Lee dan Shaun Tong dari Audi Hongkong yang memimpin dengan 138 poin.

Finish di posisi ke-17 pada balapan pertama, Tim T2 Motorsport yang diperkuat pebalap Indonesia David Tjiptobiantoro dan pebalap Singapura Teo Tee Bat gagal bersinar di balapan kedua akibat kecelakaan. Mobil yang David kendarai bertubrukan dengan mobil Bentley Continental milik tim Absolute Continental. Sementara pebalap Indonesia lainnya, Andrew Haryanto dari tim X One Lamborghini malah finish ke-12 di balapan pertama dan ke-20 di balapan kedua. Meski begitu,
Andrew berhak juara di kategori AM pada balapan pertama dan podium ketiga di balapan kedua. Saat ini, Andrew masih memimpin klasemen GT AM Cup dengan 140 poin dan hanya terpaut 11 poin dengan duet pebalap Jepang Takuya Shirasaka dan Naoto Takeda. Adapun posisi ketiga dihuni FFF racing yang diperkuat duet Zhu Junhan dan Lin Yue dengan 130 poin. Dua balapan terakhir akan dihelat di Zhejiang, Cina pada 21-22 Oktober mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen