Peforma Bagus di WSBK Portugal, Van Der Mark Ikut Serta Di MotoGP Aragon

Yamaha Racing
Otojatim (Portimao)- Meraih posisi keempat di balapan pertama dan duduk di podium ketiga World Superbike Portugal pada 17 September lalu membuat joki Pata Yamaha, Michael Van Der Mark direkrut tim MotoGP Yamaha untuk turun di MotoGP Aragon pada 24 September mendatang.

“Saya sangat gembira mendapat kabar berkesempatan mengendarai Yamaha YZR-M1 di MotoGP Aragon,” ujar van der Mark via Crash. “Sebelumnya tak pernah mengendarai motor MotoGP, jadi ini adalah benar-benar pengalaman baru buat saya. Tentu saja penasaran bagaimana mengendarai motor ini.” ujar joki bernomor start 60 ini.

Pebalap yang lahir pada 26 Oktober 1992 ini mengikuti dua balapan dunia di 2017. Adalah World Superbike bersama Pata Yamaha dan World Endurance bersama Yamaha. Prestasi tertinggi di World Superbike terjadi pada musim lalu ketika membela Honda, Mark berhasil duduk di posisi keempat keseluruhan dengan 5 kali podium (4 kali duduk di posisi ketiga dan sebuah podium kedua). Pada tahun ini, Ia bersama rekan setim di Pata WSBK yakni Alex Lowes dan tester Yamaha Movistar Katsuyuki Nakasuga berhasil juara World Endurance di Suzuka, Jepang bertajuk Suzuka 8 Jam. Sebelumnya pada 2013 dan 2014, ia berhasil juara bersama  tim Musashi Harc Pro Honda dengan dua rekan setimnya yakni Leon Haslam dan Takumi Takahashi.

“Meski begitu saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan yang diberikan. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman belajar luar biasa,” pungkas juara World Supersport 2014 bersama Honda ini. Joki Belanda ini akan menggantikan Valentino Rossi di kubu Yamaha akibat mengalami cedera tulang kaki fibula karena kecelakaan saat latihan jelang GP Misano pada 7 September lalu. Meski turun perdana di kelas para raja, tapi Mark pernah turun di kelas 125 cc pada 2008-2010 dan 2011 di kelas Moto2 sebagai joki wildcard. Saat ini Mark duduk di peringkat keenam klasemen sementara joki World Superbike 2017 dengan 166 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen