Gagal Bersinar Di Musim Lalu, Renault E Dams Siap Balas Dendam Di Musim 2017-2018

Renault E Dams


Otojatim (Paris)- Hanya menjadi juara konstruktor saja di musim balap 2016-2017, membuat tim Renault E Dams seperti patah hati. Pebalap mereka, Sebastian Buemi digagalkan karena nasib hingga akhirnya seorang Lucas Di Grassi berhasil meraih juara dunia perdananya di musim lalu.

Maka dari itu, misi balas dendam dilakukan tim asal Perancis ini melalui mobil baru bernama Renault Z.E 17. “Saya sangat bangga dengan disibaknya warna baru yang akan digunakan mempertahankan titel di musim terbatu nanti. Target kami masih sama yang dilakukan sepanjang tiga musim ini; menang di Kejuaraan Dunia untuk Tim dan Pebalap,” ujar Alain Prost selaku co owner dari Renault Dams seperti yang dikutip Autosport. “Tapi kita punya tim yang kompak dan rekanan solid bersama Renault. Selain itu kita punya dua pebalap andal yang bekerja dengan baik dari awal, mereka sangat luar biasa.” ungkap mantan pebalap F1 ini ketika ditanyakan tentang musim balap mendatang yang diklaim lebih sengit dari biasanya. “Kita memiliki perpaduan lengkap di berbagai tingkatan dan ini menjadi kekuatan kita. Tahun ini motivasinya lebih tinggi, meski kita tahu tantangannya akan sulit dipenuhi,” ungkap mantan pebalap Mclaren Honda ini.

Sementara itu, EV Programme Director Gilles Normand senang dengan balapan ramah lingkungan ini dan diklaim menyumbang prestasi lebih baik daripada turun di F1 yang tidak pernah
juara sekalipun. “Senyap, tanpa emisi, balapan Formula E mengingatkan kami kali pertama dan utamanya kendaraan listrik menyuguhkan kenikmatan berkendara. Gelar baru yang diraih, sekaligus menyatakan Renault unggul dalam teknologi listrik baik di lintasan balap maupun di jalan raya,” ujar Normand. “Tak dipungkiri di Eropa lebih dari satu untuk tiap empat kendaraan listrik adalah Renault dan ZOE menjadi pilihan di segmen yang tumbuh pesat,” jelasnya. Buemi dan anak dari Alain Prost yakni Nicholas Prost menjadi starter untuk Renault E Dams musim ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen