Nippon Paint Cat Mobil Berkualitas Tinggi Andalan Bengkel Suzuki SBT Kenjeran Surabaya


Nippon Paint menjadi cat standar wajib untuk bengkel resmi Suzuki Buana Trada Surabaya



Surabaya, Otojatim.com – Nippon Paint memiliki sejarah panjang di pasar cat Indonesia, hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1960, kini melalui anak perusahaan Nippon Paint, yaitu PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI) diharapkan kehadirannya mempu menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan terhadap produk pengecetan ulang berkualitas tinggi di Indonesia.


Nippon Paint, adalah perusahaan coating (pelapis cat) nomor empat di dunia dan nomor satu di Asia, melalui anak perusahaannya, PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI), Nippon Paint mulai merambah pasar retail cat mobil.

Perlu diketahui, karena selama ini Nippon Paint memasarkan cat mobil khusus untuk original equipment manufactur (OEM), alias untuk industri atau pabrikan mobil Jepang saja.

“Langkah strategis ini diambil untuk memenuhi kebutuhan pasar para pemilik mobil di Indonesia untuk melakukan pengecatan ulang, dengan mutu dan hasil cat yang bagus, memenuhi standar pabrikan,” kata Bambang Praptadi, Regional Manager Indonesia Timur PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI), saat ditemui otojatim di sela-sela acara Suzuki Day beberapa waktu lalu.

Bambang Praptadi, Regional Manager-PT NP Auto Refinishes Indonesia (bagian Timut) yang didampingin Purnomo, Master Technician - PT NP Auto Refinishes Indonesia (bagian Timur) saat memamerkan produk Nippon Paint di acara Suzuki Day yang berlangsung di Diler dan Bengkel Resmi Suzuki SBT Kenjeran beberapa waktu lalu.



Bambang Praptadi lebih jauh menjelaskan, bahwa Nippon Paint juga menyediakan secara lengkap semua kebutuhan untuk cat mobil seperti apoxy, pernis, coating, sanding dan beragam komponen lainnya. Bahkan PT NPARI juga menyediakan berbagai jenis cat, mulai dari mobil biasa, mobil premium hingga komersial.

“Semua produk cat kami sudah tersedia di bengkel-bengkel resmi, bengkel independen, bahkan sampai toko cat,” tambah Bambang.

Bambang memaparkan tentang kualitas cat Nippon Paint, baik dari sisi warna ataupun kualitas cat Nippon Paint.

“Cat Nippon Paint sangat baik dari sisi ketepatan warna, karena semua cat pabrikan mobil Jepang menggunakan cat Nippon Paint. Itulah kenapa, cat yang ada dikami sangat bagus dari sisi ketepatan warna. Karena setiap kali warna-warna yang dikeluarkan dari pabrik, kita selalu dapat formulanya dari pabrikan kita yang di Thailand ataupun Jepang,” jelas Bambang.

Sebagai salah satu pelopor industri cat, Nippon Paint memberikan beragam produk dan solusi dengan sentuhan teknologi canggih dari Jepang. Terbukti, lebih dari lima dekade Nippon Paint memiliki pangsa pasar cat dekoratif sekaligus menjadi pemimpin pasar yang tak tertandingi di Indonesia.

Para konsumen Nippon Paint dapat mencari warna yang tepat baik secara offline maupun online, dengan aplikasi seluler. Selain itu, Nippon Paint memiliki salah satu sistem waterborne terbaik di dunia.

“Kami memiliki sistem perbaikan yang bagus yakni Velocity Repair System, salah satu sistem yang tercepat di dunia,” kata Bambang.

Maka tidaklah heran, jika Bengkel Resmi Suzuki Buana Trada (SBT) yang berlokasi di Kenjeran , Surabaya memilih Nippon Paint sebagai produk resmi untuk menjadi pemasok cat untuk bengkel resminya tersebut.

Salah satu produk terbaru dari Nippon Paint 



“Ini soal standarisasi dan mutu untuk konsumen kami, waktu itu ada tiga pilihan yang kami ajukan kepada Business Development, salah satunya adalah Nippon Paint. Ternyata akhirnya kami sepakat memakai Nippon Paint. Kenapa kami mempercayakan pengecetan di bengkel kami dengan menggunakan Nippon Paint ? Karena Nippon Paint secara aplikasi maupun kualitas sudah sangat mumpuni. Artinya, dari pihak SBT sudah bisa mempertanggungjawabkan dari sisi kualitas. Kemudian dari segi harga, kebetulan untuk SBT sendiri harga yang ditawarkan Nippon Paint sangat kompetitif,” papar TB Subhan, Body and Paint Manager SBT.

Nippon Paint melalui anak perusahaannya NPARI rupanya sudah menyiapkan cat-cat berkualitas tinggi untuk semua kendaraan, mulai dari angkot hingga mobil premium. Sebagian besar cat memang diimport langsung dari Thailand, sedangkan untuk cat ECO diimport langsung dari Jepang.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen