MPM Gelar Pelatihan Basic Life Support, Jelang HBD 2017


Peserta Jatim yang dari wilayah Barat yang akan mengikuti HBD 2017, dipusatkan pelatihannya di lokasi wisata air terjun Kakek Bodo Prigen, Pasuruan.



Otojatim.com, (Surabaya) – Acara Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang jatuh pada 14 Oktober di Gunung Kidul masih 1 bulan. PT Mitra Pinasthika Mulia  (MPM) yang menjadi distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT, sudah melakukan persiapan untuk para bikers Honda Jatim yang akan turut serta pada acara HBD 2017.


Persiapan kali ini dikemas dalam tema #GasKeHondaBikersDay2017 yang diikuti sebanyak 16 paguyuban komunitas motor Honda, dari tiap kabupaten Jawa Timur dan 12 pengurus daerah komunitas motor Honda di Jatim, yang masing masing mengirimkan 2 orang pengurusnya, hingga terkumpul perwakilan dari Jatim sebanyak 56 peserta yang akan mengikuti acara ini.

“Sebagai bentuk dukungan PT MPM kepada komunitas Honda di Jatim untuk mensukseskan HBD 2017. Para komunitas Honda diberikan  bekal dan memastikan persiapan dari berbagai faktor seperti safety riding, safety turing, basic life support, pendaftaran dapat berjalan dengan baik dan benar,” kata Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development PT MPM kepada Otojatim.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu (10/9) di dua lokasi sekaligus, Gunung Kelud Kediri untuk wilayah Barat dan Kakek Bodo Prigen Pasuruan, untuk wilayah Timur.

Dalam kegiatan Cari Aman  #GasKeHondaBikersDay2017 ada beberapa materi yang  disampaikan, yaitu #cari_amancampaign  dan  #GasKeHondaBikersDay2017.

Cari aman safety riding dan safety turing jarak jauh meliputi  jalur utama dan jalur alternatif  yang akan dilalui komunitas ke HBD 2017, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, proector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD dan briefing terkait safety turing. Video cari aman juga diputar di hadapan  peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara dan ke HBD nanti.

Salah satu bentuk pelatihan yang diberikan kepada para peserta yang akan mengikuti HBD 2017 adalah pertolongan pertama pada kecelakaan 



Materi lain yang diberikan adalah Basic Life Support . Pengetahuan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan sebagai bekal dan jaga-jaga dalam  #GasKeHondaBikersDay nanti disampaikan ke para peserta perwakilan paguyuban komunitas motor Honda dan pengurus daerah klub motor Honda. Pengetahuan teori hingga praktek dilakukan. Bahkan prakteknya dilombakan  dalam First Aid Competition.

Tidak ketinggalan acara seputar HBD Nasional dipaparkan. Peserta jadi makin jelas dan yakin untuk #GasKeHondaBikersDay 2017.

Kegiatan Cari Aman  #GasKeHonda BikersDay  juga sebagai ajang silaturahmi para anggota Honda Community Jatim. Sebab semua perwakilan paguyuban komunitas motor Honda dan pengurus daerah klub motor Honda di Jatim hadir.

Lokasi wisata Gunung Kelud menjadi basecamp pelatihan untuk perserta dari wilayah Timur 

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen